Rajat Tokas Akui Jodha Akbar Membesarkan Namanya di Industri Hiburan

Vallesca Souisa | 18 September 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bicara tentang kehidupan profesional yang sangat dicintainya, Rajat Tokas terpikat dunia akting sejak kecil. Semasa kecilnya ia suka menirukan karakter-karakter dari serial TV populer di India.

Melihat kecintaan Rajat pada seni peran, ayahnya, Ramvir Tokas, mengundurkan diri dari tempatnya bekerja dan menemani Rajat ke Mumbai untuk menuntunnya menjadi aktor.

Rajat Tokas mulai meniti karier dengan mengikuti audisi untuk serial drama Sai Baba dan terpilih memerankan sosok Tantya, saudara Sai Baba. Beberapa serial, seperti Dharti Ka Veer Yodha Prithviraj Chauhan (2006-2007) dan Tere Liye (2010-2011), menyusul dan laris ditonton, mengikuti kemampuan aktingnya yang luar biasa.

Untuk serial yang pertama disebut dia mengantongi penghargaan dari ajang Indian Telly Awards dan Star Parivaar Awards. Hingga mendarat pada 2012 skenario Jodha Akbar yang membuatnya melesat bak meteor.

Sejak saat itu drama kolosal berlatar sejarah dan peran penguasa di masa lampau seolah melekat. “Sebenarnya, sebelumnya saya pernah melakoni masa muda seorang penguasa di India, Chauvan, dalam Dharti Ka Veer Yodha Prithviraj Chauvan baru kemudian Jodha Akbar dan Chandra Nandini. Lalu orang bertanya, apa bagian paling menarik memerankan sosok seorang raja? Saya selalu sulit menjawab ini, karena kenyataannya saya bukan raja. Saya hanya menaruh emosi dan pikiran saya sepenuhnya dalam karakter yang saya perankan,” bilang Rajat.

(val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait