Al Ghazali: Aku Bukan Bucin!

Ari Kurniawan | 22 September 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Al Ghazali merilis single terbarunya berjudul "Aku Bukan Bucin". Lagu ciptaan Wawan TMG ini cukup berbeda dari lagu-lagu Al Ghazali sebelumnya. Terutama dari segi lirik.

Lagu ini bercerita mengenai keangkuhan seorang pria yang tak pernah puas hanya dengan satu wanita saja. Dengan kesombongannya, pria tersebut tak ingin dijadikan budak cinta alias bucin.

Saat membuat lagu ini sekitar 3 bulan yang lalu, Wawan belum berfikir jika Al Ghazali lah yang pantas untuk menyanyikannya.  Namun setelah lagunya jadi, hanya Al Ghazali lah yang terlintas dalam pikiran Wawan.

Dengan wajah tampan dan ekspresinya yang cenderung datar, Al Ghazali memang sangat cocok menyanyikan lagu ini. Pasalnya, lagu ini memang menceritakan mengenai keangkuhan seorang laki-laki. "Si Al kan ganteng.  Jadi cocok banget kalau nyanyiin lagu ini. Ini kan lagunya sombong. Jadi wajar kalau yang nyanyi ganteng dan ceweknya banyak," ujar Wawan.

Namun bukan hanya karena wajah ganteng sajalah Wawan memilih Al Ghazali. Menurut Wawan, karakter vokal putra pertama musisi Ahmad Dhani tersebut cukup unik.

Dan dengan notasi yang dibuat oleh Wawan, vokal Al Ghazali terdengar sangat menyatu. Lagu ini pun menjadi semakin nakal saat dinyanyikan olehnya. "Karakternya itu enteng, nggak rumit. Al itu kan vokalnya biasa, tap dia unik," beber Wawan.

Benar saja, saat proses rekaman berlangsung, Al Ghazali sama sekali tak merasa kesulitan untuk menyanyikannya. Al Ghazali langsung dapat menterjemahkan lirik yang Wawan buat. "Aku berfikir ini lagu gampang. Al pasti bisa. Kesulitannya cuma di masalah jadwal aja. Dan dia agak moody," kata Wawan sambil tertawa.

Lirik yang cukup nakal dibalut dengan aransemen yang kekinian. Wawan pun mengambil refrensi dari lagu-lagu yang kerap dipakai untuk aplikasi Tik Tok. "Sekarang yang laku kayak gitu.  Bisa dipakai Tik Tok. Jadi bisa buat ngejek orang lain," ungkap Wawan.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait