LIDA 2020: Tersisa 2 Tiket Menuju Babak Top 4

Ari Kurniawan Selasa, 22 September 2020 10:00:30
Hari LIDA (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Kompetisi dangdut LIDA 2020 kian mendekati puncaknya. Saat ini enam duta provinsi masih terus bertahan dan bersaing memperebutkan gelar Juara LIDA 2020. Konser Top 6 LIDA 2020 Grup 2 Show Minggu (20/9), menampilkan tiga Duta Provinsi, yakni Dini (Sumatera Utara), Hari (Jambi), dan Meli (Jawa Barat). Hari (Jambi) membuka kompetisi dengan lagu “Nurjanah”.

Penampilannya diganjar dengan lima standing ovation dari Dewan Juri. Reza DA salah satu Dewan Juri pun memuji penampilan Hari (Jambi). “Hari terlihat sangat siap sekali untuk penampilan malam ini. Seperti penampilan yang sudah disiapkan dari puluhan hari sebelumnya. Pertahankan Hari," kata Reza DA.

Tidak ingin kalah dari Hari, Meli (Jawa Barat) pun berupaya tampil maksimal lewat lagu “Secangkir Madu Merah”. Usaha Meli (Jawa Barat) berbuah manis dengan meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri, termasuk Soimah yang sebelumnya tidak memberikan standing ovation untuk Hari. 

“Saya senang sekali malam ini karena melihat Meli yang saya harapkan sudah kembali. Secara keseluruhan kamu menampilkannya dengan sempurna," puji Soimah. 

Berbeda dengan Hari (Jambi) dan Meli (Jawa Barat),  Dini (Sumatera Utara) sama sekali tidak mendapatkan standing ovation dari Dewan Juri lewat lagu “Tolak Iming-Iming”. “Dini, sebagus apapun teknik menyanyi yang kamu miliki, harus tetap dipahami bagaimana penempatannya. Bernyanyi itu seperti berbicara, harus tahu kapan lembut atau keras," tutur Dewi Persik.

Sebelumnya pada hari Sabtu, 19 September 2020 lalu, Konser Top 6 LIDA 2020 Grup 1 Result Show telah memastikan Gunawan (Maluku Utara) dan Wulan (Banten) melaju ke babak Top 4 LIDA 2020. Sementara Provinsi Sulawesi Selatan harus merelakan satu-satunya Duta Provinsi untuk pulang. Perolehan polling akhir LIDA 2020 menempatkan Nia (Sulawesi Selatan) di posisi terendah. Dengan demikian Nia (Sulawesi Selatan) tersenggol dari panggung LIDA 2020 dan menghentikan perjuangannya demi membawa pulang Piala Bergilir LIDA 2020.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.