42 Tahun Berkarya, Grup Lawak Bagito Siap Eksis Lagi

Ari Kurniawan | 6 Oktober 2020 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagito merupakan salah satu grup lawak legendaris Indonesia, yang beranggotakan Miing (Tb. Dedi Gumelar), Didin (Tb. Didin Pinasti), dan Unang (Hadi Wibowo).

28 Oktober 2020 mendatang, perjalanan Bagito di industri hiburan Tanah Air akan genap 42 tahun. Momen ini dimanfaatkan Miing dan kawan-kawan untuk bangkit dan menunjukkan eksistensi. 

"Di sana sini orang bilan Bagito bubar, itu hoax!" ucap Miing, saat dijumpai di kawasan Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan kemarin. 

Bagito siap hadir lagi lewat web series komedi bertajuk "Kopi Bagito", yang merupakan singkatan dari Komedi Pinter Bagito. YouTube dipilih sebagai media untuk menuangkan ide-ide baru Bagito.

"Bagito udah nggak laku di TV. TV udah nggak narik Bagito. Tapi sekarang ini ada sebuah mdia yang sangat revolusioner, namanya media sosial, YouTube," seru Miing, yang siap mengajak generasi milenial untuk berkolaborasi. 

"Suka tidak suka, kita tidak bisa melawan keniscayaan. Anak-anak kemarin yang nggak dikenal aja bisa dikenal, masa iya kami nggak bisa," lanjut Miing optimis. 

Lewat Kopi Bagito, Minng, Didin, dan Unang mengkonsep sebuah program komedi yang tidak sekadar menghibur, tapi juga mendidik. 

"Bagito tetap pada akarnya, harus smart, sehat, dan harus sensitif pada isu sosial. Harus kritis dan berani," Miing menegaskan. 

Lebih lanjut, Didin berharap hadirnya Kopi Bagito bisa jadi alternatif hiburan sekaligus sebagai sarana nostalgia bagi para penggemar Bagito. 

"Kami bangkitkan nostalgia buat yang pernah nonton kami. Saya dikenal dengan baju hansip. Baju hansip yang saya beli tahun 1985 masih ada, masi bisa dipakai," cerita Didin. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait