Bukan Penggemar K-Pop, Rara LIDA Perkenalkan Korean Dangdut

Vallesca Souisa | 14 Oktober 2020 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kedengarannya agak asing jika bicara soal genre musik Korean Dangdut, tetapi mungkin memang itu kata yang tepat untuk single terbaru Rara jebolan Liga Dangdut (LIDA). Gadis berumur 18 tahun asal Prabumulih, Sumatera Selatan ini kembali bereksplorasi dengan genre musik yang membawanya menjadi Juara 2 LIDA 2018, yaitu dangdut.

Bersama 3D Entertainment dan Stream Management, Rara yang dikenal mampu menyanyikan berbagai genre ini, mengkolaborasikan dangdut dengan sentuhan K-pop untuk lagu yang baru saja dirilisnya, ciptaan Mr_Nurbayan “Panggung Gemilang”. “Lagu aslinya ini kan sebenernya RockDut, dan mendadak berubah jadi Korean Dangdut (K-Dut).  Nah pas awal dapat lagu ini aja Rara udah seneng banget, liriknya menggambarkan kehidupan Rara sebagai penyanyi sekaligus public figure. Pas dikasih tahu aransemen baru, saat itu juga Rara nangis dan bilang... sumpaah ini keren banget…,” ungkap Rara dengan bersemangat.

Dibalik ide menggubah genre RockDut menjadi Korean Dangdut yang tiba-tiba ini, A&R 3D Entertainment pun memiliki beberapa alasan.  “Rara memiliki kemampuan bernyanyi dangdut dan rock, timbre-nya juga unik, dan cukup jago nge-dance-nya, semakin kita mengulik lebih dalam, kita pun ingin menonjolkan karakter Rara melalui lagu bergenre K-Dut.  Sehingga bisa menjangkau penikmat musik yang lebih luas lagi”, papar Barsena Besthandi mewakili tim A&R.

Menyanyikan lagu dangdut dalam kemasan K-Pop, diakui Rara jadi tantangan tersendiri baginya. “Aku tuh, bukan penggemar K-pop. Dan aku enggak bisa yang terlalu nge-dance keras, sementara kan K-pop tuh nge-dance nya lebih keras. Jadi, ini tantangan, sih,” bilang Rara. Namun karena Rara gadis yang multitalenta. Terbiasa mengulik beragam genre lagu, dari Dangdut,  Pop, hingga Jazz, hal yang sama pun ia terapkan dalam Korean Dangdut ini. 

Konsep video musiknya pun cukup menantang. “ Kebetulan saat proses pembuatan music video-nya kan Rara lagi padet jadwalnya, tapi Rara seneng sama konsepnya karena ada dance-nya, jadi Rara cuma punya waktu 1 hari untuk belajar koreo, besoknya langsung syuting, haha.. itu Rara abis selesai latihan sama dancer Rara belajar lagi dirumah sampai malem, pagi udah harus bangun untuk syuting videonya,” jelas Rara.

Tak sia-sia, hasil kerja keras Rara belajar dance secara kilat, menghasilkan sebuah video musik  dengan respon yang sangat bagus. Dirilis pada 26 September 2020, video musik “Panggung Gemilang” langsung menembus trending youtube posisi #16 , kurang dari 24 jam.  Bahkan, 3 hari dirilis, video musik “Panggung Gemilang” sudah ditonton lebih dari 1 Juta kali di youtube channel 3D Entertainment.
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait