Indonesian Esports Awards Pertama Akan Digelar oleh GTV

Supriyanto | 16 Oktober 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk pertama kalinya, sebuah ajang penghargaan bergengsi akan diberikan kepada para pelaku esports di Indonesia dalam acara Indonesian Esports Awards yang akan diselenggarakan oleh GTV.

Awards ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi mereka yang aktif mensosialisasikan bidang Esports.

GTV sebagai penggagas, sudah memiliki pengalaman sebagai pelaksana dibidang kompetisi esport, seperti Piala Presiden hingga Official Broadcaster Cabang Olah Raga Esports di Sea Games 2019.

Saat ini, GTV sedang menayangkan reality talent search esports pertama dan satu-satunya di Indonesia: Esports Star Indonesia.

{img}src="https://media.tabloidbintang.com/files/large/gtv-esports_valencia.jpg"|caption="Valencia Tanoesoedibjo, Managing Director GTV (Istimewa)"{/img}

Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV menyebutkan, ajang penghargaan Indonesian Esports Awards bisa mengharumkan nama bangsa di dunia.

"GTV melihat peluang yang sangat besar di dunia Esports di Indonesia. Kita memiliki para pelaku Esports yang tidak hanya banyak, tapi juga berpotensi membawa nama Indonesia ke panggung Esports dunia," ujar ujar Valencia Tanoesoedibjo dalam siaran pers yang diterima wartawan, Kamis (15/10).

"Mereka terdiri dari atlet yang andal, coach yang teruji, dan juga para kreator yang menciptakan Esports sebagai industri masa depan yang menjanjikan. GTV mendukung penuh perkembangan dunia Esports Tanah Air dan Indonesian Esports Awards merupakan komitmen GTV untuk itu," tambah Valencia Tanoesoedibjo.

Dalam pelaksanaan Indonesian Esports Awards, GTV bekerja sama dengan IESPL, sebuah organisasi liga esports pertama sekaligus terbesar di Indonesia.

IESPL berperan memberikan referensi yang valid bagi GTV untuk menentukan 11 kategori nominasi dan 1 penghargaan khusus yang akan dipertaruhkan dalam Indonesian Esports Awards ini.

Berikut nominasi Indonesian Esports Awards:

- Content Creator Gaming Terfavorit
- Celebrity Gamers Terfavorit
- Celebrities Team Terfavorit
- Caster Esports Terfavorit
- Pro Team Esports Terfavorit
- Pro Player Games Esports Terfavorit
- Coach Esports Terfavorit
- Cosplayer Terfavorit
- Turnamen Esports Publisher Terfavorit
- Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit
- Games Esports Terfavorit
- The Star Esports Indonesia (Special Awards By GTV).

Untuk penentuan pemenang, penyelanggara juva melibatkan masyarakat umum melalui pemungutan suara dalam aplikasi RCTIplus.

"Masyarakat Indonesia bisa turut berpartisipasi dalam menentukan siapa pemenang untuk masing- masing kategorinya dengan cara voting melalui aplikasi RCTI+ dan juga voting sms yang akan mulai dibuka pada 18 Oktober 2020," pungkas Valencia Tanoesoedibjo.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait