Ternyata Lea  Simanjuntak dan Putrinya Jebolan Sekolah Musik yang Sama

Binsar Hutapea Kamis, 15 Oktober 2020 21:30:23
Lea Simanjuntak (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2020 ini Yamaha Musik di Indonesia genap berusia 50 tahun. Beragam ucapan selamat dan syukur mengalir dari berbagai pihak, termasuk dari musisi  yang  bekerja sama dengan brand yang di Indonesia berawal dari sebuah yayasan pendidikan musik ini. Salah satunya adalah Lea Simanjuntak, 

“Selamat ulang tahun yang 50 Yamaha Musik di Indonesia, usia segitu merupakan penghargaan yang wow sekali,” ujar Lea saat cara live Instagram "Fun Singing with Lea" beberapa waktu yang lalu. 

Lea yang saat ini didaulat mempopulerkan sebuah produk digital Piano Yamaha mengungkapkan selalu terkesan dengan produk-produk Yamaha Musik yang keren-keren dan all out dengan fitur-fiturnya.  Ia juga mengatakan sempat memasukan anaknya ke sekolah musik Yamaha yang menurutnya memiliki metode yang sangat child learning. “Dengan metode tersebuat anak mudah menangkap apa yang diajarkan”  ujar Lea yang juga merupakan jebolan sekolah musik yang sama. 

Selama 50 tahun berkiprah di Indonesia, Yamaha Musik banyak menyelenggarakan kegiatan musik, sebut saja sebagai penyelenggara kompetisi band Light Music Contest yang kemudian berganti nama menjadi Band Explosion di mana banyak musisi ternama Indonesia ikut berpartisipasi pada saat itu seperti Yovie Widianto (Kahitna), Trie Utami (Krakatau Band), Ruth Sahanaya, Emerald dan beberapa musisi Indonesia terkenal lainnya. Yamaha Music jugamenjadi sponsor acara musik berskala nasional hingga internasional seperti Festival Lagu Populer Tingkat Nasional yang sangat terkenal pada masanya serta Java Jazz Festival.

Di peringatan 50 tahunnya ini, akan ada berbagai aktivitas online yang diadakan oleh Yamaha Musik, di antaranya perilisan halaman khusus 50 tahun Yamaha Musik di Indonesia pada situs id.yamaha.com Kegiatan online lainnya yang tidak kalah menarik adalah Short Movie Contest yang akan diadakan pada pertengahan bulan November 2020, di mana pemenang pertama dari kontes tersebut akan mendapatkan sebuah digital piano Clavinova.

Tidak lengkap apabila semua aktivitas online yang diadakan tidak menyertakan tagar yang memang telah menjadi trend saat ini. Setelah sukses merilus tagar #DiRumahPakeYamaha, kali ini Yamaha Musik menggunakan tagar #YamahaMusik50 dan #SekarangGiliranKalian untuk perayaan 50 tahunnya. Sebagai informasi, semua aktifitas perayaan 50 tahun ini akan berlangsung sampai dengan bulan Maret 2021.

Eksistensi Yamaha Musik di Indonesia dimulai 50 tahun lalu saat sebuah kursus Electone. Kini dealer dan sekolah musik Yamaha telah tersebar di lebih dari 120 lokasi di seluruh Indonesia. Meskipun demikian, Yamaha Musik berkomitmen untuk terus melangkah maju dan memberikan inspirasi serta kebahagiaan kepada masyarakat di Tanah Air melalui suara dan musik.

Penulis Binsar Hutapea
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.