Pop Academy: Lupa Lirik, Aldri (Tual) Harus Pulang Lebih Awal

Ari Kurniawan | 22 Oktober 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kompetisi Pop Academy 2020 terus bergulir. Episode Selasa (20/10), menampilkan persaingan dari group 6, yakni Fadia (Semarang), Julian (Batam), Tabi (Tangerang), dan Aldri (Tual). 

Salah satu juri, Rizky Febian, tampil manis dengan lagu “Cuek” membuka kompetisi. Selain Rizky Febian, dewan juri yang bertugas adalah Soimah, Pinkan Mambo, dan Diana Putri sebagai fashion master.

Fadia (Semarang) menjadi academia pertama yang unjuk kebolehan di Konser Pop Academy Top 40 Group 6. Fadia Menyanyikan lagu “Celengan Rindu” yang dipopulerkan oleh Fiersa Besari. Sayangnya, meskipun sudah berusaha menampilkan yang terbaik, Dara dari Semarang ini belum mampu menggetarkan hati Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. 

Menurut Soimah, dinamika suara Fadia masih belum beraturan, sehingga berpengaruh dengan aksi panggungnya. Selanjutnya, giliran Tabi (Tangerang) yang hadir menyuguhkan lagu “Firasat”. Tak puas hanya dengan bernyanyi Tabi pun menampilkan kebolehannya menggesekan alat musik cello. Upaya maksimal Tabi berbuah manis dan memperoleh pujian dari Dewan Juri. “Luar biasa banget penampilan kamu malam ini, jujur aku seneng banget lihat kamu malam ini,” puji Rizky Febian.

Giliran satu-satunya academia pria dari group enam yakni Julian (Batam) yang tampil dan berhasil meluluhkan hati seluruh Dewan Juri lewat lagu “Menghujam Jantungku”. Tidak hanya itu, Julian juga mendapatkan standing ovation dari Rizky Febian dan Pinkan Mambo. Seluruh pujian pun tertuju pada Julian di konser semalam. “Kamu benar-benar menampilkan seluruh kemampuan yang kamu punya, ga semua orang bisa membawakan lagu ini dengan asik. Tapi kamu membuktikannya dipanggung Pop Academy 2020,” ungkap Rizky Febian.

Aldri (Tual) menjadi academia penutup pada konser semalam. Membawakan lagu “Kasmaran” yang pernah di populerkan oleh Pinkan Mambo. Sayang pada saat bernyanyi Aldri melakukan kesalahan besar diatas panggung yakni tidak hafal lirik lagu. Menurut Soimah penampilan Aldri di awal sudah bagus ceria dan enerjik, tapi saat lupa lirik langsung drop dan seperti tidak percaya diri, “Mungkin karena menjadi academia yang tampil terakhir membuat Aldri kehilangan konsentrasi,” sesal Soimah.

Hasil perolehan akhir polling Konser Pop Academy Top 40 group 6 menempatkan Fadia dan Tabi di posisi atas dan berhasil melaju ke babak Top 30. Sementara Julian dan Aldri berada di posisi dua terbawah, pada kesempatan second chance Julian membawakan lagu “Kembali Ke Awal” dan mendapatkan dukungan penuh seluruh Dewan Juri. Aldri yang membawakan lagu “Rapuh” harus berbesar hati meninggalkan panggung Pop Academy karena Dewan Juri tidak ada yang memilihnya.
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait