Jadi Juri Byarr Indonesia, Aming Takjub Melihat Bakat Para Peserta

Ari Kurniawan Sabtu, 24 Oktober 2020 07:00:17
Aming duduk sebagai juri di ajang pencarian bakat Byarr Indonesia. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Aming duduk sebagai juri di ajang pencarian bakat Byarr Indonesia. Aktor sekaligus komedian itu secara langsung terlibat dalam proses audisi mencari 20 peserta semi finalis sejak beberapa bulan lalu.

Aming dibuat kagum oleh bakat-bakat yang muncul dari ajang ini. Aming diperlihatkan potensi luar biasa di bidang seni, baik di dunia tarik suara maupun menari. Aming pun dibuat bingung ketika harus menyeleksi para peserta yang harus diloloskan ke 20 besar.

“Intinya dari awal saya mengikuti proses penjurian, saya melihat bakat luar biasa banyak sekali dengan story background yang unik. Saya sampai speechless. Itu membuat saya dan juri lain berpikir keras siapa yang menjadi 20 semi finalis,” kata Aming, dalam jumpa pers virtual, Jumat (23/10).

Aming duduk sebagai juri di ajang pencarian bakat Byarr Indonesia. (Seno/tabloidbintang.com)
Aming duduk sebagai juri di ajang pencarian bakat Byarr Indonesia. (Seno/tabloidbintang.com)

Byarr Indonesia digagas oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) untuk memberikan bantuan sekaligus mengisi keceriaan di tengah pandemi dengan menyanyi dan menari. Namun ternyata peserta yang berhasil terjaring di berbagai daerah memiliki potensi hebat. Dan hal itu di luar dugaan Aming selaku dewan juri. “Bakatnya nggak ada yang standar, sampai bingung menentukan finalis. Semua sangat bertalenta,” ungkapnya. 

Aming akan ikut memberi pebekalan untuk 20 orang yang berhasil lolos ke Jakarta. Proses pembekalan ditujukan untuk pembentukan personal branding masing-masing peserta.

Titi DJ, yang juga dipercaya sebagai juri, mengaku bangga bisa ikut ambil bagian dalam Byarr Indonesia. Sama halnya dengan Aming, Titi pun terkejut dengan banyaknya talenta yang muncul ke permukaan. 

“Yang terpenting bagaimana mereka menampilkan passion mereka. Kedua, bagaimana mereka bisa menjadi yang unik dengan karakter kuat. Skill jadi nomor kesekian kalau mereka bisa menampilkan passion dan keunikannya,” tutur Titi DJ.

Titi DJ duduk sebagai juri di ajang pencarian bakat Byarr Indonesia. (Seno/tabloidbintang.com)
Titi DJ duduk sebagai juri di ajang pencarian bakat Byarr Indonesia. (Seno/tabloidbintang.com)

Puncak acara Byarr Indonesia akan digelar Sabtu, 31 Oktober 2020 mendatang. Dari 20 perserta, nanti akan dikerucutkan menjadi 8 peserta. Dan dari 8 peserta ini nantinya akan memperebutkan juara 1,2 dan 3. dan harapan 1,2 dan 3. Hadiah utamanya berupa satu unit mobil dan modal usaha.

Disiarkan langsung SCTV, acara akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Yuki Kato. Selain Aming dan Titi DJ, Nino Ran, Rossa, dan Yovie Widianto, juga bertugas sebagai juri. 

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.