Dituduh Plagiarisme, Video Klip Via Vallen Dihapus dari YouTube

Ari Kurniawan Minggu, 25 Oktober 2020 07:00:38
Video klip lagu Kasih Dengarkanlah Aku milik Via Vallen dihapus dari YouTube. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Belum lama dirilis, video klip lagu "Kasih Dengarkanlah Aku" milik Via Vallen dihapus dari YouTube. Langkah ini diambil setelah didapati banyaknya kemiripan video klip tersebut dengan video klip lagu Above The Time milik penyanyi Korea Selatanm IU.

Via Vallen secara langsung mengumumkan kepada publik jika video klip miliknya sudah dihapus. Lewat unggahan Insta Stories, pedangdut asal Jawa Timur itu juga menyampaikan permintaan maafnya. 

"MV 'kasih dengarkanlah aku' sudah di take down ya teman teman Sekali lagi, maaf atas kelalaian yang terjadi," tulis Via Vallen.

Di unggahan sebelumnya, Via Vallen mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tidak tahu adanya persamaan antara video klip "Kasih Dengarkanlah Aku" dengan milik IU. 

"Untuk IU, fans IU dan terutama vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yg ternyata memang muiripp bangett sama MVnya IU," ungkap Via Vallen. 

Via Vallen mengaku sama sekali tidak punya niat untuk menjiplak karya orang lain. Sebab, menurut Via, konsep video klip Kasih Dengarkanlah Aku bukan datang dari dirinya.

"Aku bukan penggemar Kpop secara umum, jadi nggak banyak tau soal MV Kpop. Kalo dari awal aku tau bahwa MV Kasih 'Dengarkanlah Aku' ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 persen bakalan minta ganti konsep. Jujur aku malu banget pas tau," ungkap Via Vallen. 

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.