Meli Ikut LIDA 2020 atas Dorongan Kedua Orang Tuanya

Vallesca Souisa | 28 Oktober 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kata-kata tak cukup menggambarkan kebahagiaan Meli LIDA ketika namanya disebut sebagai Pemenang pertama Liga Dangdut Indonesia 2020 (LIDA). Bernama lengkap Meli Nuryani, gadis berusia 16 tahun ini mewakili Cianjur,Jawa Barat saat mengikuti kontes penyanyi dangdut yang digelar di Indosiar tersebut. Sebagai juara pertama, Meli diberi kepercayaan membawakan lagu karya musisi dangdut ternama Hendro Saky, berjudul “Hikmah”.

Lagu ini bukan saja diciptakan sebagai penanda kemenangannya, namun juga merupakan langkah awal dalam sejarah karir Meli sebagai penyanyi profesional. Dibawah naungan label rekamannya 3D Entertainment dan artist management STREAM Entertainment, Meli merilis single perdananya pada 24 Oktober 2020. “Aku mengucap syukur, karena mendapatkan hal yang enggak aku sangka-sangka. Impian menjadi kenyataan, bisa menggapai Juara I LIDA 2020. Banyak suka duka yang aku lalui sampai bisa sampai di sini,” ungkap Meli ketika ditemui di Riverbrick Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/10).

Mulanya, Meli tak ada niatan ikut audisi LIDA. Meski mengikuti lomba-lomba menyanyi di Cianjur sudah sering diikuti sejak duduk di bangku SD. Demikian dengan nyanyi dari panggung ke panggung. Adalah dorongan orang tua yang membuat Meli pergi ke Jakarta dan mengikuti ajang pencarian dangdut.

“Bukannya enggak mau, tapi tadinya aku tuh lagi mau fokus sama sekolah. Malah sebelumnya, aku mau dimasukkan ke pesantren sama ayah dan ibu. Cuma aku belum bisa jauh dari orang tua. Jadi aku memilih masuk SMA, dan tadinya rencanaku mau menamatkan sekolah dulu, barulah ikut audisi-audisi,” cerita Meli.

Namun diam-diam, orang tua menyadari bakat Meli yang luar biasa. Dan begitu melihat iklan audisi LIDA, mendorong Meli untuk menjajal keberuntungannya mengikuti audisi ini. “Orang tua bilang, coba saja, namanya rezeki-kan. Kita enggak ada yang tahu. Ya, saya mengikuti saja. Ternyata omongan orang tua memang benar dan selalu benar, ya,” bilang Meli.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait