Ditonton Secara Virtual, Prambanan Jazz Festival 2020 Sukses Digelar di Masa Pandemi

Supriyanto | 2 November 2020 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Prambanan Jazz Festival 2020 digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini digelar dua hari secara virtual, lantaran berlangsung di tengah pandemi Covid-19 pada Sabtu (31/10) dan Minggu (1/11).

Ajang pentas musik tahunan yang berlangsung live dari Candi Prambanan itu pun sukses digelar dari jam 16.00 sampai 22.00 WIB. Pertunjukan PJVF 2020 ini juga menjadi acara yang disiarkan secara langsung dengan durasi terpanjang di Indonesia.

Hari pertama Prambanan Jazz Virtual Festival 2020,  beberapa nama seperti Joko In Berlin, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Pusakata, Tompi, Dere dan juga Tulus tampil dengan memukau.

Berbeda dengan pengisi acara lainnya, Tulus terpaksa harus tampil dari rumah lantaran kondisi kesehatannya. Meski demikian, suara dan penampilannya tetap memesona.

Di hari kedua nama-nama seperti Ardhito Pramono, TheEverydayBand, Nadin Amizah, Pamungkas, Sinten Remen feat Endah Laras, Andmesh dan juga Yura Yunita menyuguhkan hiburan yang tidak kalah menarik.

Meski sempat turun hujan deras di hari kedua, penampilan para musisi di Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 tetap saja mendapatkan acungan jempol dari penontonnya.

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia sekaligus Founder Prambanan Jazz Festival mengatakan, keputusan menggelar Prambanan Jazz Festival 2020 secara virtual ini adalah langkah terbaik demi menekan angka penularan virus COVID-19.

Ditambahkan Anas, tidak mudah menyelenggarakan perhelatan di tengah situasi pandemi. Proses panjang terkait perizinan penyelenggaraan harus dilalui.

Namun pihaknya tetap berkomitmen demi terwujudnya Prambanan Jazz Festival 2020 di masa pandemi.

"Nah ternyata sampai terakhir kita perjuangkan tapi izin tidak keluar, akhirnya ya sudah untuk tetap virtual. Ini sebenarnya agak hybrid karena artis kan di situ (pelataran Candi Prambanan) kan," pungkas Anas Syahrul Alimi usai acara tersebut.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait