Sudah Dibuka! Audisi LIDA 2021 Digelar Secara Online

Ari Kurniawan | 16 November 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akan kembali hadir. Indosiar membuka pendaftaran peserta LIDA 2021 secara online, sejak 15 November 2020 hingga 29 Januari 2021. 

Menurut Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, pilihan menggelar audisi LIDA 2021 secara online tidak semata karena kondisi pandemi yang hingga saat ini belum juga usai. Melainkan juga menangkap animo masyarakat di audisi tahun-tahun sebelumnya yang harus menempuh perjalanan berjam-jam dari rumah menuju lokasi audisi yang digelar di Ibukota Provinsi atau Kabupaten.

“Panjangnya waktu pendaftaran mudah-mudah akan membuat calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri sampai menjelang hari audisi online," uja Harsiwi. 

Audisi online LIDA 2021 dapat diikuti oleh pria maupun wanita berumur 14 ingga 25 tahun, yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut/melayu. Calon peserta dapat mendaftar melalui website:www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up. 

Tiap calon peserta juga harus mengupload dua video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat). Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.

Lagu yang harus dibawakan peserta dalam video cover adalah “Gejolak Asmara” (Up Beat) dan “Tiada Tara” (Slow Beat) untuk peserta pria. Sedangkan lagu “Ditikam Asmara” (Up Beat) dan “Kulepas Dengan Ikhlas” (Slow Beat) wajib dinyanyikan peserta wanita. Seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli (tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik.

Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait