Siapa Peraih Lifetime Achievement Anugerah Dangdut Indonesia Tahun Ini?

Ari Kurniawan | 20 November 2020 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang penghargaan untuk insan musik dangdut Tanah Air, Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) siap digelar. Tahun ini ADI kembali mempersiapkan penghargaan untuk kategori Lifetime Achievement, yang ditujukan untuk insan dangdut atas jasa dan pengabdian dalam memebesarkan industri musik dangdut.

Rhoma Irama, Rita Sugiarto, dan Elvy Sukaesih, adalah nama besar yang tak pernah lepas dari perkembangan musik dangdut di Indonesia. Banyaknya pendatang baru pun tak menggerus dengan nama besar mereka. Penghargaan Lifetime Achievement dari ADI pernah mereka dapatkan.

Raja Dangdut Rhoma Irama satu dari sekian nama pedangdut tanah air yang masih eksis di dunia musik dangdut, dengan gaya yang khas bersama Soneta band. Usia tak lagi muda Rhomo Irama terus berkarya dan tetap menjadi idola “Saya mendukung penuh acara anugerah dangdut indonesia , saya berharap ADI 2020 ini dapat melahirkan insan dangdut yang lebih baik lagi,” ungkap Rhoma Irama.

Dengan kemampuan serta karakter suara Rita Sugiarto mengawali karier dari berbagai festival dangdut daerah hingga berhasil  memikat banyak penggemar dangdut, jumlah karya yang dihasilkan tak lagi dapat dihitung “Di saat dulu dangdut pernah jatuh, tetapi MNCTV tetap terus berjuang untuk musik dangdut,” ujar Rita Sugiarto.

Siapa tak mengenal Elvy Sukaesih, sang Ratu dangdut Indonesia, yang memulai karier dari hajatan ke hajatan lain panggung ke panggung Elvy akhirnya masuk ke dapur rekaman pada tahun 1964. Sejak itulah Elvy tak pernah berhenti berkarya, hinggga menghasilkan ratusan album baik solo maupun duet. 

Siapakah peraih Lifetime Achievement di Anugerah Dangdut Indonesia 2020? Malam puncak ADI 2020 akan disiarkan langsung MNCTV dari Studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta Barat, pada Jumat 20 November 2020, pukul 19.00 WIB. 

Acara dimeriahkan oleh sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia, seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansyah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI, dan Bow Vernon. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait