Luna Maya Jadi Pengisi Suara di Film MULAN

Ari Kurniawan Minggu, 22 November 2020 22:00:41
Luna Maya jadi pengisi suara karakter Xianniang di film Mulan versi bahasa Indonesia. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Luna Maya mendapat kesempatan untuk jadi pengisi suara karakter Xianniang di film "Mulan" versi bahasa Indonesia. Ini kali pertamanya Luna menjadi dubber untuk film live-action. Meski tidak ikut berakting di depan kameran, diakui Luna Maya, menjadi pengisi suara bukan pekerjaan yang mudah. 

"Kalau isi suara asal diisi saja pasti enggak akan menyatu. Ini harus kita pahami dulu karakternya," ujar Luna Maya, dalam jumpa pers virtual Disney+ Hotstar Mulan, baru-baru ini.

Sebelum masuk studio untuk merekam suara, Luna Maya lebih dulu mempelajari karakter sang tokoh di dalam film tersebut. Alhasil, dialog yang dibawakan Luna bisa keluar dari hati. "Kita rasain seakan-akan itu kita. Ternyata enggak segampang yang dipikirkan," lanjutnya. 

Luna Maya jadi pengisi suara karakter Xianniang di film Mulan versi bahasa Indonesia.  (Istimewa)
Luna Maya jadi pengisi suara karakter Xianniang di film Mulan versi bahasa Indonesia.  (Istimewa)

Tantangan lain yang dihadapi Luna Maya ialah lancar berdialog sebagai karakter Xianniang. Mulai dari artikulasi juga intonasi. "Kebetulan karakter Xianniang ini dingin. Sementara aku suaranya tinggi (melengking), orangnya ceria. Jadi agak sedikit susah," ungkap Luna Maya lebih lanjut. 

Luna Maya merasa sangat bangga bisa ambil bagian di film live-action Mulan. Apalagi, film Mulan versi animasinya sudah sangat akrab dengannya sejak kecil. "Sejak kecil aku sudah disuguhi tayangan Disney. Ketika ditawari (menjadi pengisi suara) enggak ada alasan aku untuk menolak," akunya.

Selain Luna Maya, ada artis Indonesia lainnya yang ikut jadi pengisi suara film Mulan, di antaranya Yuki kato (sebagai Mulan) dan Dion Wiyoko (Honghui).

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.