Pop Academy: Jessy (Manado) Terpaksa Pulang Lebih Awal

Ari Kurniawan | 23 November 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Babak Top 15 Group 2 berlangsung sangat meriah. Jessy (Manado), Julian (Batam), dan Vien (Papua), bersaing untuk merebut tiket ke babak selanjutnya. Nino RAN kembali mengisi deretan kursi juri bersama dengan Soimah, Pinkan Mambo, Ruth Sahanaya dan Caren Delano yang bertindak sebagai Fashion Guru.

Setelah Weni DA membuka babak Top 15 Group 2 dengan “Never Enough”, Julian (Batam) langsung mendulang Standing Ovation dari semua Dewan Juri atas penampilan memukaunya membawakan lagu hits dari RAN, berjudul “Pandangan pertama”.

Nino RAN memuji Julian sudah memberikan nyawa baru terhadap lagu ini dengan menampilkan notasi yang jauh berbeda dari dirinya. “Kamu sudah memiliki karakter suara yang kuat dan tidak dimiliki oleh penyanyi lain," kata Nino RAN.

Tidak seperti Julian, penampilan Jessy (Manado) yang menjadi penampil kedua harus puas mendapatkan satu standing ovation dari Dewan Juri. Kritik disampaikan Soimah yang menilai penampilan Jessy masih kurang lepas saat membawakan lagu dari band Utopia berjudul “Baby Doll”. “Lebih baik kamu melakukan hal hal kecil tapi kamu terlihat lepas dibandingkan kamu melakukan hal kecil tapi kamu terlihat kaku," ungkap Soimah.

Panggung Pop Academy makin panas dengan penampilan Vien (Papua) yang berhasil mengoleksi empat Standing Ovation dari Dewan Juri untuk salah satu lagu dari Marion Jola berjudul “Aduh”. Pujian pun dilontarkan oleh sang Diva Indonesia, Ruth Sahanaya atas penampilan Vien malam itu. 

“Kamu tetap menjadi salah satu penyanyi favorit saya di Pop Academy, penampilan kamu malam ini sudah cukup memuaskan, kamu dapat mengatur nafas dengan sangat baik khususnya pada nada rendah dan tinggi, saya tunggu penampilan kejutan dari kamu selanjutnya," ungkap Ruth Sahanaya.

Second Chance harus dijalani Vien (Papua) dan Jessy (Manado) karena perolehan polling menempatkan mereka di posisi dua terendah. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan oleh Vien dengan menyanyikan sebuah lagu milik Sammy Simorangkir “Dia”. Sementara Jessy memilih lagu dari sang Diva Indonesia, Rossa berjudul “Takkan berpaling darimu” sebagai senjata terakhir dirinya untuk tetep bertahan di panggung Pop Academy.

Nino RAN, Soimah, Ruth Sahanaya, Pinkan Mambo dan Caren Delano akhirnya sepakat untuk memberi kesempatan kepada Vien (Papu). Dengan demikian Jessy (Manado) tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. Sementara Julian (Batam) dan Vien (Papua) berhasil melaju ke babak Top 12 Pop Academy.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait