Pop Academy: Duet Waode (Bau Bau) dan Rara LIDA Disambut Decak Kagum

Ari Kurniawan | 27 November 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di babak Top 12 Pop Academy, para academia yang masih bertahan ditantang untuk berkolaborasi dengan para bintang dangdut Indosiar jebolan D’Academy dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA). 

Ada tiga academia terpilih, yakni Maria (Medan), Vien (Papua Barat), dan Waode (Bau Bau), yang tampil di depan kelima Juri, di antaranya Soimah, Nino “RAN”, Ruth Sahanaya, Giring Ganesha, dan Diana Putri yang bertindak sebagai Fashion Guru.

Duet apik dari Vien (Papua Barat) dan Aulia DA membuka kompetisi dengan lagu “Sik Asik”. Namun penampilan Vien dinilai belum maksimal oleh Dewan Juri. Masukan pun diberikan oleh Soimah sebagai salah satu Dewan Juri yang selalu menjagokan Vien. “Kamu sudah berhasil menunjukkan sisi lain dari seorang Vien dengan penampilan kolaborasi kamu dengan Aulia DA malam ini, hanya saja saya masih belum merasakan sesuatu yang spektakuler dari penampilan kamu malam ini," ungkap Soimah.

Sementara itu, Waode (Bau Bau) tampil dengan penuh penghayatan bersama Rara LIDA dalam lagu “Muara Kasih Bunda”, hingga menuai satu standing ovation dari Dewan Juri. “Chemistry diantara kalian sangat terasa, antara satu dan lainnya saling mengisi tidak ada yang mendominasi, dan cengkok dangdut yang ditampikan Waode pada malan ini sudah berhasil dalam penampilan malam ini," puji Ruth Sahanaya.

Maria (Medan) yang tampil anggun bersama Putri DA membawakan lagu “Kejora” tidak mendapatkan satu pun standing ovation dari Dewan Juri. Menurut Giring Ganesha, penampilan kolaborasi Maria malam itu masih banyak yang harus dibenahi “Suara kamu sangat lembut, tapi terlalu lembut untuk berkolaborasi dengan Putri dalam lagu ini, jadi terasa ada yang hilang dalam lagu ini," tutur Giring.

Second chance malam tadi harus dijalani Vien (Papua Barat) dan Maria (Medan) karena perolehan polling menempatkan mereka di posisi dua terendah. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Vien dengan menyanyikan sebuah lagu milik Reza Artamevia “Aku Wanita”. Sementara Maria memilih lagu dari sang Diva Indonesia sekaligus Juri Pop Academy, Ruth Sahanaya berjudul “Astaga” sebagai peluru terakhir dirinya untuk tetep bertahan di panggung Pop Academy.

Nino ‘RAN’, Soimah, Ruth Sahanaya, Giring Ganesha, dan Diana Putri, sepakat untuk memberi kesempatan kepada Vien (Papu Barat). Dengan demikian Maria (Medan) tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. Sementara Waode (Bau Bau) dan Vien (Papua Barat) berhasil melaju ke babak Top 9 Pop Academy.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait