Pop Academy: Duet Shandy (Jambi) dan Fildan DA Disambut Standing Ovation

Ari Kurniawan | 2 Desember 2020 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Babak Top 12 Pop Academy menampilkan Grup 2, pada Senin (30/11). Tiga academia yaitu Gullit (Medan), Shandy (Jambi), dan Jessy (Manado), kembali tampil berduet bersama para senior mereka, yakni Fildan DA, Reza DA dan Putri DA. 

Duet Shandy (Jambi) dan Fildan DA lewat lagu “Mirasantika” tidak hanya menggetarkan panggung, tapi juga berhasil meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri. Soimah mengaku selalu menunggu Shandy di setiap babaknya karena Shandy selalu mampu menjawab tantangan dan memberikan penampilan yang berbeda. 

Senada dengan Soimah, Melly Goeslaw juga sangat respect pada Shandy karena dinilai dapat bernyanyi dengan rileks seperti sedang memberikan pertunjukkan bukannya berkompetisi. “Penampilan kalian berdua tadi itu sangat terkonsep. Kamu itu magnetnya gede banget kalau di panggung. Potensi kamu besar, kemampuan kamu juga besar,” puji Melly.

Komentar positif juga diberikan Juri untuk Gullit (Medan). Lagu “Kerinduan” yang dinyanyikannya bersama Reza DA membuat Pinkan Mambo menyerukan kata “I Love You” untuk Gullit. Menurutnya Gullit berhasil menunjukkan kemajuan dari hari ke hari karena mampu menyeimbangi Reza saat bernyanyi. 

Mario juga mengatakan bahwa dirinya tidak bisa membedakan mana yang sudah menjadi bintang dan mana yang masih peserta karena Gullit keren saat tampil. Sebagai rekan duetnya, Reza pun memberikan tips kepada Gullit agar bisa memukau saat bernyanyi. “Ga usah terlalu dibawa stres,” pesan Reza.

Sementara itu, Jessy (Manado) yang meski tampil di urutan akhir tetap dapat memikat Melly Goeslaw, Mario, Pinkan Mambo dan Maya Ratih untuk berdiri usai penampilannya di lagu “Pacar 5 Langkah” yang dinyanyikannya bersama Putri DA. 
Memiliki 3 aransemen dalam lagu tersebut, Melly Goeslaw pun terkagum karena menurutnya hal itu tidaklah mudah hingga bisa menyatu sempurna ditambah dengan chemistry yang terasa pas dari Jessy dan Putri. “Pokoknya tadi aku seneng banget, saling ngisi dan konsep pecah suaranya juga bagus,” tambah Melly. Polling akhir Pop Academy menentukan Gullit (Medan) di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 9.

Sementara Shandy (Jambi) yang meskipun mendapat pujian dan standing ovation dari seluruh Dewan Juri, harus kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chance karena berada di dua posisi terendah bersama Jessy (Manado). Shandy (Jambi) memilih lagu “Pangeran Cinta”, sedangkan Jessy (Manado) dengan lagu “Ingin Ku Miliki”.

Di akhir kompetisi Shandy (Jambi) meraih tiga suara dari Soimah, Pinkan Mambo dan Melly Goeslaw, sementara Jessy (Manado) hanya mendapatkan dua suara dari Mario dan Maya Ratih. Dengan demikian Jessy (Manado) harus tereliminasi dari babak Top 12 dan menghentikan langkahnya untuk menjadi seorang Superstar. Sementara Gullit (Medan) dan Shandy (Jambi) akan kembali hadir bersaing di babak Top 9 Pop Academy.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait