Pop Academy: Duet Martha (Jayapura) dan Rara LIDA Sukses Pukau Juri

Ari Kurniawan Kamis, 3 Desember 2020 10:00:06
Lewat lagu Pandangan Pertama Martha (Jayapura) dan Rara LIDA sukses merayu empat Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Kompetisi “Pop Academy” kian mengerucut dan tantangan semakin berat bagi academia yang masih bertahan. Pada babak Top 12 academia ditantang untuk berduet dengan bintang-bintang jebolan ajang pencarian bakat Indosiar sebelumnya. 

Tiga academia yang tergabung dalam Grup 3 yakni Agnes (Malang), Julian (Batam), dan Martha (Jayapura) bertarung di Pop Academy Top 12. Reza DA, Weni DA, dan Rara LIDA hadir menyemarakkan Pop Academy Top 12 Grup 3 serta tampil duet dengan ketiga academia.

Agnes (Malang) membuka kompetisi Pop Academy Top 12 Grup 3 berduet dengan Reza DA menyanyikan lagu “Los Dol”. Perpaduan merdunya suara Agnes (Malang) dengan Reza DA menyanyikan lagu berbahasa Jawa dengan aransemen musik yang berbeda kali ini sukses mencuri perhatian Anji, Rayi ‘RAN’, Pinkan Mambo, dan Maya Ratih untuk memberikan standing ovation. “Kalian mempermudah pekerjaan saya malam ini. Saya mendapat suguhan penampilan yang sangat menghibur. Chemistry kalian sangat baik ditambah dengan sedikit teathrical tadi membuat penampilan kalian semakin keren," puji Rayi. 

Berbeda dengan komentar Soimah yang menjadi satu-satunya juri tidak memberikan standing ovation. “Kita semua mengetahui bahwa Agnes selalu memberikan penampilan yang baik, begitu pun malam ini. Akan tetapi aku tidak melihat kreativitas Agnes yang biasanya selalu dihadirkan di tengah-tengah lagu," ungkap Soimah. 

Kali ini giliran gadis asal Timur Indonesia, Martha (Jayapura) yang tampil duet dengan Rara LIDA. Lewat lagu “Pandangan Pertama” Martha (Jayapura) dan Rara LIDA sukses merayu empat Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. Namun Soimah kembali menjadi satu-satunya juri yang tidak memberikan standing ovation. “Ada kesalahan lirik di awal lagu tadi. Tetapi hebatnya Martha tidak terganggu dengan kesalahan tersebut dan Rara pun membantu menutupi beberapa kesalahan Martha di akhir-akhir lagu. Semoga kedepannya bisa tampil lebih fokus lagi sehingga penampilannya menjadi sempurna," ujar Soimah. 

Berbeda dengan Soimah, pujian datang dari Pinkan Mambo yang menilai Martha (Jayapura) memiliki potensi dengan karakter yang kuat. Tampil sebagai academia terakhir dari Grup 3, Julian (Batam) menyanyikan lagu “Begadang” bersama Weni DA. Penampilan Julian (Batam) dan Weni DA kali ini berhasil membuat Soimah memberikan standing ovation bersama dengan Anji, Rayi ‘RAN’, Pinkan Mambo, dan Maya Ratih. 

“Sejak pertama melihat Julian, aku menilai Julian memiliki teknik menyanyi yang lengkap. Malam ini pun kamu membuktikan dengan memberikan kejutan di setiap bagiannya. Aku ikut bangga sekali melihat penampilan kamu malam ini. Selamat Julian!" puji Anji. 

Senada dengan Anji, Rayi pun memuji penampilan Julian (Batam) semalam. “Kamu bagus sekali malam ini. Komposisi lagu kamu juga sangat padat. Cara bernyanyi kalian mulai dari pop, dangdut, dan rock di lagu ini sangat baik. Oleh sebab itu saya memberi apresiasi untuk kalian. Julian kamu memiliki potensi yang sangat baik," puji Rayi.

Meski Julian (Batam) menuai banyak pujian, polling akhir Pop Academy Top 12 Grup 3 menempatkan Julian (Batam) di posisi dua terendah bersama dengan Martha (Jayapura) yang mengharuskan mereka untuk kembali berjuang di second chance. Sementara Agnes (Malang) yang berada di posisi teratas memastikan diri untuk melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya. Julian (Batam) memilih lagu “Risalah Hati” untuk dinyanyikan di second chance, sementara Martha (Jayapura) dengan lagu “Akad”.

Setelah menyaksikan penampilan Julian (Batam) dan Martha (Jayapura) di second chance, Soimah, Rayi, Anji, dan Maya Ratih sepakat untuk memberi kesempatan kepada Julian (Batam). Dengan demikian Martha (Jayapura) tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. “Life must go on! Masih ada harapan Martha”, tutur Pinkan Mambo. Agnes (Malang) dan Julian (Batam) akan kembali bertarung di babak Top 9 Pop Academy.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.