Cara Tepat Melindungi Petugas Kesehatan dari Bahaya Penularan Covid-19

Romauli | 1 Desember 2020 | 20:17 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Jawa Timur menjadi perhatian banyak pihak. Dukungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengatasi pandemi ini masih terus berlanjut, termasuk dari Palang Merah Indonesia (PMI). 

Sejumlah relawan dan petugas kesehatan PMI pusat sudah dikerahkan ke Jawa Timur untuk menangani dan mengendalikan penularan Covid-19.

Mereka berperan dalam penyemprotan desinfektan di lingkungan tempat tinggal masyarakat, sosialisasi untuk jaga jarak, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), layanan ambulan untuk masyarakat yang terdampak, dan pengurusan jenazah korban Covid-19 yang menjadikan mereka sangat rentan terinfeksi Covid-19.

Untuk melindungi para petugas kesehatan dan relawan, merek perawatan tubuh Marina mendonasikan 18.000 produk body wash terbaru kepada PMI di Surabaya. 

Donasi ini merupakan bagian dari rangkaian program Marina Beauty Journey, yang pada tahun ini berkomitmen mendukung upaya pengendalian virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Palang Merah Indonesia akan mendistribusikan 18.000 body wash yang dapat menjaga higienitas dan kesehatan tubuh para petugas kesehatan dan relawan yang berjuang menangani Covid-19 di Jawa Timur.

Bendahara Pengurus PMI Jawa Timur, Drs. Soedjarno. M.Si mengapresiasi kontribusi Marina. “Donasi ini akan kami gunakan untuk melindungi petugas kesehatan kami dan para relawan yang menjadi garda depan penanganan Covid-19. Mereka bekerja tanpa henti melawan Covid-19, karena itu mereka sangat rentan terinfeksi,” paparnya.

Sementara itu, GM Marketing Marina, Melani D. Astuti, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada petugas kesehatan yang telah berjuang untuk melindungi masyarakat.

"Melalui pemakaian sabun anti bakterial ini efektif membunuh bakteri 99,9 persen, sehingga akan membantu melindungi petugas kesehatan dan masyarakat dari bahaya penularan Covid-19," jelas Melani.

“Kami berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dan Palang Merah Indonesia dalam mengendalikan COVID-19. Donasi yang kami berikan merupakan bagian dari program tahunan kami, Marina Beauty Journey,” kata Melani.

Oleh karena itu, lanjutnya, penting untuk selalu menjaga higienitas diri dengan rajin mencuci tangan dan mandi dengan sabun anti bakterial secara rutin sangat penting di masa pandemi saat ini. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait