Pop Academy: Waode (Bau Bau) Dapat Hadiah Uang Tunai dari Raffi Ahmad

Ari Kurniawan | 8 Desember 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pop Academy menampilkan tiga academia dalam Top 9 Grup 1 Result Show. Setelah tampil sebelumnya pada Konser Show, Waode (Bau Bau), Vien (Papua), dan Gullit (Medan), meneruskan persaingan mereka di hadapan para Dewan Juri, di antaranya Soimah, Melly Goeslaw, Pinkan Mambo, Nino (RAN), dan Fashion Guru Maya Ratih.

Membuka kompetisi, Waode (Bau Bau) berhasil mendapatkan standing ovation dari seluruh Dewan Juri berkat penghayatannya di lagu “Kini Hanya Tentangmu” hingga menitikkan air mata. Soimah mengaku sangat senang melihat Waode membawakan lagu Rizky Billar lebih bagus dari penyanyi aslinya. 

“Ini Waode yang saya mau, saya seneng banget bisa melihat kamu malam ini dan ini seperti lagu kamu,” puji Soimah. Dirinya kemudian memberikan Waode hadiah berupa baju kesukaan yang dipilih langsung lewat instagramnya. Tidak hanya Soimah, Raffi Ahmad pun memberikan hadiah berupa uang senilai 1 juta rupiah untuk Waode karena meraih standing ovation dari seluruh Juri berdiri.

Pujian juga didapatkan Vien (Papua) lewat lagu “Selow” yang dibawakannya hingga membuat seluruh Dewan Juri terlihat enjoy dan ikut bergoyang bersama. Tampil dengan musik rap dan aransemen yang keren, menurut Melly Goeslaw, Papua sangat beruntung memiliki bakat seperti Vien karena dirinya seperti kunang-kunang yang berkilau di malam hari. 

“Progres kamu bagus banget naik terus. Kamu itu ancaman buat academia yang lain. Aku suka banget,” tambah Melly. Setuju dengan Melly, Nino juga mengatakan bahwa Vien 100 ribu kali lipat lebih keren dan lebih enjoy dibanding penampilan sebelumnya.

Berbeda dengan Waode dan Vien, Gullit (Medan) belum mampu memenangkan hati Dewan Juri saat menyanyikan lagu “Asalkan Kau Bahagia”. Menurut Pinkan Mambo, seharusnya saat bernyanyi Gullit jangan sering ngotot karena tidak semua nyanyinya harus teriak terus. Soimah juga mengatakan bahwa Gullit terlalu emosional saat tampil dan seharusnya lebih bisa dikontrol dengan lebih baik lagi. Polling akhir Pop Academy menentukan Waode (Bau Bau) di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 6.

Sementara Vien (Papua) dan Gullit (Medan) harus kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chance karena berada di dua posisi terendah. Vien (Papua) memilih lagu “Menghapus Jejakmu”, sedangkan Gullit (Medan) dengan lagu “Bintang Di Hati”.

Di akhir kompetisi Vien (Papua) meraih empat suara dari Soimah, Nino, Melly Goeslaw dan Maya Ratih, sementara Gullit (Medan) hanya mendapatkan satu suara dari Pinkan Mambo. Dengan demikian Gullit (Medan) harus tereliminasi dari babak Top 9 dan menghentikan langkahnya untuk menjadi seorang Superstar. Sementara Waode (Bau Bau) dan Gullit (Medan) akan kembali hadir bersaing di babak Top 6 Pop Academy.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait