Kehidupan Asmara Gita Sinaga Dituangkan dalam Lagu Semesta yang Sama

Supriyanto | 9 Desember 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gita Sinaga dikenal sebagai pemain sinetron dan FTV. Namun aktris berusia 31 tahun itu mencoba peruntungan di industri musik lewat single "Semesta yang Sama" pada Senin (7/1) kemarin.

Dibawah naungan WAP Record, Gita Sinaga menciptakan sendiri lagu "Semesta yang Sama" bersama sahabatnya, Uap Widya. Gita dan Uap pun menceritakan proses kreatif dibalik lagu yang diciptakan tanpa sengaja.

"Bikin lagunya awalnya iseng. Jadi lagi main ke rumah gue, enggak ada kerjaan, ya udah, 'bikin lagu yuk', kata Gita. Jadi gue megang gitar, udah kebayang nada, Gita bikin lirik," ujar Uap Widya  secara virtual, Senin (7/12).

Selain akting, Gita Sinaga dikenal oleh teman-teman pandai dalam merangkai kata menjadi puisi. Diakui Gita, menuangkan perasaan menjadi bait lagu bukan sesuatu yang sulit.

Gita mengungkap, lirik lagu yang diciptakan berdasarkan pengalaman pribadinya di masa lalu. Lagu "Semesta Yang Sama" bercerita tentang seseorang yang pernah saling cinta dan menunggu dalam ketidakpastian, hingga dipertemukan oleh semesta pada waktu yang tepat.

"Kalau dari keseluruhan cerita itu dari pengalaman gue pribadi, tapi bukan berarti saat itu gue lagi terlarut dalam hal itu sih. Tapi gue bingung harus bikin lirik apa, akhirnya dia (Uap) mengingatkan gue ke situasi itu. Lagunya itu perasaan yang sedang jatuh cinta sekali," beber Gita Sinaga.

Meski diawali dari iseng dan tak sengaja, lagu "Semesta Yang Sama" digarap dengan serius. Alunan musik yang manis ditambah harmonisasi suara antara Gita dan Uap nyatanya adalah andil dari orang-orang hebat dibelakangnya, termasuk Simon Gibson yang merupakan Mastering Engineer dari The Beatles dan Robbie Williams.

"Gue sih puas sama hasilnya, karena yang nge-direct kang Yandi Bram, vocal director-nya idola kita, B3, hasilnya puas banget. Habis itu mixing, akhirnya milih buat mastering di Abbey Road. Jadi pas gue dengerin hasilnya enggak ada revisi. Ini produksinya enggak main-main dan ini niat banget," pungkas Uap Widya.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait