Star Script Hunt, Vino G. Bastian Cs Dimentori 6 Penulis Skenario Andal

Ari Kurniawan Jumat, 18 Desember 2020 08:30:34
Star Script Hunt

TABLOIDBINTANG.COM - Falcon Pictures bekerja sama dengan platform kepenulisan Kwikku kembali mengadakan kompetisi menulis skenario film. Jika sebelumnya melibatkan tujuh sutradara, kali ini ada delapan aktor populer dilibatkan sebagai juri. Mereka adalah Vino G Bastian, Salshabilla Adriani, Mawar De Jongh, Bryan Domani, Onadio Leonardo, Beby Tsabina, Aurora Ribero, dan Adpati Dolken.

Mengambil tajuk Star Script Hunt, ajang ini akan mencari bibit penulis skenario yang unggul. Pemenang akan langsung dipilih oleh delapan aktor yang secara otomatis membintangi film dari skenario tersebut.

Sebelum penjurian dimulai, para juri lebih dulu dibekali ilmu dasar penulisan skenario, yang dimentori enam penulis skenario layar lebar, seperti Alim Sudio, Titien Wattimena, Ifan Ismail, Danial Rifki, Jujur Prananto, dan Lele Laila.

"Setiap minggu akan ada kelas, di kelas akan kita bagikan dari premis, karakter. Jadi ada silabus yang dudah dipersiapkan untuk lima-enam minggu ke depan. Bukan cuma dasar-dasarnya, tapi lebih dalam lagi," jelas Lele Laila, penulis skenario film "Danur", dalam jumpa pers virtual, Kamis (17/12).

Pada kesempatan itu, para penulis skenario sedikit membagikan ilmu seputar penulisan skenario. Menurut Alim Sudio, penulis skenario film "Maripsosa", saat menulis skenario penulis harus paham bahwa skenario bakal dikerjakan bersama tim sehingga tidak boleh mengedapankan ego.

"Penulis yang baik harus paham benar bahwa skenario bukan karya tunggal, melainkan karya bersama. Artinya, harus ada mentalitas team, karena yang membaca bukan cuma sutradara tapi ada wardrobe, casting. Jadi penulis yang baik harus paham itu. Bukan ego yang duluan. Harus sadar bila mereka pintu gerbang produksi, jadi pegangan semua orang. Jangan sampai menyusahkan orang lain," paparnya.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.