Besok Episode Terakhir Anak Band, SCTV Cari Cara Menjegal Ikatan Cinta RCTI

Indra Kurniawan | 4 Januari 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV tampaknya sedang memutar otak, mencari cara "menjegal" sinetron Ikatan Cinta, yang dalam 2 bulan terakhir memuncaki rating televisi.

Sederet sinetron baru dihadirkan. Antara lain Dia Bukan Manusia (DBM) dan Cinta Mulia (CM). Akan tetapi performa ratingnya tidak ada yang memuaskan.

Tragisnya, DBM yang dibintangi Dylan Carr, Audi Marissa, dan Anthony Xie hanya bertahan 25 episode. Tayang perdana 23 November 2020 dengan mengisi selot Anak Band pukul 19.00 WIB, SCTV harus menamatkan DBM pada 13 Desember 2020. Episode terakhir DBM menempati posisi 6 rating seluruh program TV.

CM yang diharapkan dapat mengalihkan perhatian penonton Ikatan Cinta nyatanya juga tidak sanggup berbuat banyak. Semenjak penayangan perdana 14 Desember 2020 sampai sekarang tidak pernah sekalipun sinetron yang dibintangi Michelle Ziudith dan Immanuel Caesar Hitu tembus posisi 2 besar.

Performa CM boleh dibilang mengkhawatirkan. Dengan ekspektasi tinggi, bukan tidak mungkin CM bernasib sama dengan DBM. CM sampai saat ini masih menempati selot prime time pukul 18.20 WIB.

SCTV segera bergerak. Dengan segala pertimbangan, akhirnya harus "mengorbankan" Anak Band yang dibintangi Stefan William dan Natasha Wilona. Menurut sumber tabloidbintang.com, episode terakhir Anak Band tayang Selasa (5/1) besok malam.

"Besok (Anak Band) terakhir tayang," demikian bunyi isi pesan tersebut.

Anak Band sendiri sudah memberi sinyal bakal tamat. Dalam promo tayangan yang berseliweran di media sosial, disematkan tulisan "Anak Band Episode Episode Terakhir Malam Ini 20.00 WIB".

Performa rating Anak Band sebetulnya tidak jelek-jelek amat. Sempat bertengger di puncak rating di awal penayangan, singgasana Anak Band dikudeta Ikatan Cinta pada 23 Oktober 2020.

Sejak itu Anak Band berada di bawah Ikatan Cinta. Saking kerasnya persaingan, Anak Band sempat terlempar beberapa kali dari posisi 5 besar. Bahkan keluar dari 10 besar, tepatnya di posisi 12.

Banyak yang menyesalkan keputusan SCTV menamatkan Anak Band. Khususnya penggemar Natasha Wilona dan Stefan William. Namun keputusan akhir tetap di tangan pihak stasiun penayang.

Sebagai ganti, SCTV menayangkan mini seri Cinta Nikita yang dibintangi Nikita Willy dan Rizky Billar mulai 6 Januari 2021 pukul 19.30 WIB. Cinta Nikita akan menyapa pemirsa sebanyak 12 episode.

Akankah strategi SCTV kali ini jitu? Sulit rasanya menggeser dominasi Ikatan Cinta. Dengan alur yang terus berkembang dan konflik yang semakin tajam, Ikatan Cinta bakal terus memuncaki rating, setidaknya hingga beberapa minggu ke depan.

SCTV yang menggandeng Sinemart harus punya sinetron baru dengan cerita yang kuat dan juga pemain-pemain yang berkarakter kuat. Bukan sekadar memajang pemain bertitel bintang dan terkenal.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait