Gelombang Kedua Audisi LIDA 2021 Segera Ditutup

Ari Kurniawan | 7 Januari 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Besarnya animo masyarakat pada gelombang pertama membuat Indosiar membuka gelombang kedua audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021.

Audisi online gelombang kedua LIDA 2021, digelar akhir Desember 2020 hingga pertengahan 2021.

“Hari ini LIDA melakukan audisi online kedua di Jakarta, sebelum penutupan audisi onlne gelombang kedua pada Minggu, 17 Januari 2021,” ujar Ekin Gabriel, General Manager Indosiar di sela audisi virtual LIDA 2021 Indosiar, baru-baru ini. 

Ekin mengatakan seluruh tahapan audisi LIDA 2021 gratis untuk umum. Setiap calon peserta audisi hingga lolos ke Jakarta akan sepenuhnya dibiayai Indosiar.

"Tidak ada pungutan biaya. Jadi kami imbau masyarakat agar berhati-hati jika ada pihak yang mengatasnamakan Indosiar dan meminta sejumlah uang," tegasnya. 

Untuk mengikuti audisi LIDA 2021, cukup daftarkan diri di website: www.indosiar.com, dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up.

Tiap calon peserta juga harus mengupload dua video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat).

Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.

Hanya pendaftar terpilih yang akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait