Ikatan Cinta Sukses Bius Penonton, Simak Profil Singkat 4 Bintang Utamanya

Indra Kurniawan | 8 Januari 2021 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah lebih dari dua bulan sinetron Ikatan Cinta RCTI bertengger di puncak rating televisi.

Sejak melengserkan Anak Band dari singgasana rating per 23 Oktober 2020 silam, sinetron produksi MNC Pictures tak tergantikan. Sederet rekor berhasil diukir, salah satunya menjadi sinetron dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Alur cerita yang menarik ditambah akting para pemainnya yang mampu menerjemahkan skenario dan tuntutan sutradara dengan sangat baik menjadi kekuatan Ikatan Cinta hingga membuat pemirsa setianya enggan beranjak dari depan layar kaca.

Yuk simak profil singkat 4 bintang utama Ikatan Cinta

1. Amanda Gabriella Manopo Lugue (Andin Karisma Putri)

Andin adalah istri Aldebaran, kakak tiri Elsa, anak dari Papa Surya dan Mama Sarah, dan ibu kandung Reyna. Andin menikah dengan Aldebaran yang tidak mencintainya. Dia sangat penyabar dan penyayang,

Amanda lahir di Jakarta, 6 Desember 1999. Blasteran Manado-Spanyol ini merintis karier keartisan sejak usia belia dan meraih popularitas lewat peran Ariel dalam sinetron Mermaid In Love SCTV. Kariernya kian moncer saat menghiasi layar bioskop lewat film horor Sajen.

2. Arya Saloka Yuda Prawira SW (Aldebaran Al Fahri)

Aldebaran adalah suami Andin, anak sulung dari Mama Rosa, dan kakak Roy yang diceritakan dibunuh oleh Andin - padahal pelaku sebenarnya adalah Elsa. Aldebaran berprofesi sebagai pengusaha. Dia memiliki karakter kaku dan cool sampai dijuluki netizen Mr. Kulkas.

Arya lahir di Denpasar, Bali, 27 Juni 1991. Lulusan Teknik Informatika Universitas Negeri Malang ini mengawali karier sebagai pemain figuran FTV. Namanya mulai dikenal setelah menghiasi layar sinetron harian lewat Get Married The Series 2 SCTV. Dia sudah menikah dengan pemain sinetron Putri Anne dan memiliki seorang putra, Ibrahim.

3. Evan Sanders (Nino)

Nino adalah suami dari Elsa, mantan suami Andin, dan ayah kandung dari Reyna atau Nindi. Rumah tangga Nino dan Andin hancur karena termakan hasutan Elsa. Kini Nino tengah getol mencari tahu hubungan antara Roy dan Aldebaran.

Ikatan Cinta menjadi momentum kebangkitan pemilik nama lengkap Stevanus Alecander. Ya, karier anak bungsu dari tiga bersaudara ini redup usai membintangi sinetron Antara Cinta dan Dusta yang dibintangi bersama Chelsea Olivia Wijaya. Pembawaan aktor 39 tahun yang kalem menjadi daya tarik tersendiri bagi pemirsa Ikatan Cinta.

4. Glenca Chysara (Elsa)

Dia satu-satunya karakter paling dibenci pemirsa, sebelum muncul karakter Erlangga. Elsa adalah adik tiri Andin, istri dari Nino, dan anak dari Papa Surya dan Mama Sarah. Elsa melakukan segala cara untuk menghancurkan Andin dan Aldebaran.

Lahir di Jakarta, 14 Juli 1995, darah seni mengalir dalam diri Glenca. Ayahnya, Rudy Chysara seorang musisi sementara ibunya, Indah Syla, model. Sebelum berkiprah di akting, Glenca dikenal sebagai penyanyi. Ia pernah merilis beberapa single, membentuk duo, dan menjadi vokalis band Glenka.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait