Pop Academy: 2 Peserta Tersisa Bakal Bertarung di Grand Final

Ari Kurniawan | 15 Januari 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat Pop Academy memasuki babak akhir. Dua peserta tersisa siap bertarung di babak Grand Final. Sebelum malam Grand Final, Indosiar akan melangsungkan Road To Grand Final Pop Academy pada Jumat, 15 Januari 2021, pukul 20.30 WIB. Sementara Grand Final Concert akan hadir pada Sabtu, 16 Januari 2021, pukul 20.00 WIB, dan penentuan pemenang berlangsung pada Minggu, 17 Januari 2021, pukul 20.00 WIB. 

Menyambut lahirnya Superstar, pada hari Selasa, 19 Januari 2021, Indosiar menghadirkan Konser Persahabatan LIVE pukul 20.00 WIB dan Welcome To Indosiar Family di hari Rabu, 20 Januari 2021, pukul 20.00 WIB, dengan menampilkan para pemenang dari Pop Academy.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menyatakan antusiasnya atas kelahiran Superstar baru yang akan turut meramaikan persaingan industri hiburan tanah air menyusul kesuksesan para bintang-bintang Indosiar terdahulunya. “Indosiar akan terus memberi wadah bagi para jebolan ajang pencarian bakatnya untuk dapat terus berkarya sekreatif mungkin untuk mewarnai layar kaca,” tutur Harsiwi.

Grand Final Concert dan Winner Concert akan menghadirkan Agnez Mo sebagai Dewan Juri. Selain Agnez Mo, ada juga Soimah, Ariel NOAH, Mario Ginanjar, dan Melly Goeslaw. Sementara Raffi Ahmad, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Mario, dan Eda, akan memandu jalannya acara.

Di Grand Final Concert para Grand Finalis akan ditantang secara spesial untuk tampil berduet dengan Dewa dalam “Duet With Dewa Feat Once”. Selain duet dengan Dewa Feat Once, Grand Finalis juga akan tampil lewat “Tribute To Agnez Mo Song” dimana mereka menyanyikan lagu-lagu hits sang Diva secara medley dengan dua tempo yang berbeda. Pilihan lagu harus dibuka dengan tempo up beat dan diakhiri dengan lagu bertempo slow beat dalam satu penampilan. Tantangan lain yang diberikan untuk Grand Finalis di “Battle Of Two” yaitu berkolaborasi menyanyikan 1 lagu dengan teknik pecah suara untuk memamerkan suara terbaiknya.

Setelah tampil berduet dengan Dewa Feat Once di Grand Final Concert, Grand Finalis juga akan berkolaborasi dalam “Duet With Iwan Fals” di Winner Concert. Penampilan mereka juga akan diuji melalui “Best Perfomance” dengan menyanyikan lagu terbaik yang dipersembahkan untuk Dewan Juri dan pendukung di seluruh Indonesia. Secara istimewa lagu kemenangan (Winning Song) ciptaan Melly Goeslaw untuk para Grand Finalis juga akan dibawakan perdana di panggung Pop Academy.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait