Arya Saloka Sebut Ada Beberapa Detail Adegan Ikatan Cinta Terinspirasi Drakor

Indra Kurniawan Senin, 18 Januari 2021 20:30:39
Arya Saloka (dok.tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Arya Saloka awalnya bukan penggemar drama korea atau drakor. Bukan tidak suka. Hanya, dia mengaku malas nonton.

Namun semenjak pandemi Covid-19, Arya Saloka rajin nonton drakor. Terlebih adegan-adegan drakor seperti diakuinya bisa dijadikan referensi untuk menjiwai karakter Aldebaran yang ia perankan dalam sinetron Ikatan Cinta RCTI.

"Gue bukannya enggak suka (drama) Korea ya. Cuma malas aja. Biasanya gue kiblat pasti ke (film) barat tapi gara-gara pandemi gue nonton Korea," Arya bercerita dikutip tabloidbintang.com dari kanal YouTube Gritte Agatha. 

"Budaya Korea dekat sama kita dan di Korea misalkan lagi adegan deeptalk atau misalkan mau adegan romance gitu enggak langsung nyosor kayak barat. Sedang budaya barat enggak bisa kita pakai di sini. Itu menjadi sesuatu yang tabu nanti," lanjutnya. 

Detail-detail yang Arya tonton di drakor akhirnya bisa dipakai di Ikatan Cinta. Dia mencontohkan, dari segi gestur dan blocking, beberapa adegan Ikatan Cinta terinspirasi drakor.

"Detail-detail dari cara dia mungkin gesturnya dan segala macam yang memang, oh Korea seperti ini. Ada beberapa blocking kamera yang memang, oh ini korea banget nih. Korea itu kan biasa letter L gitu kan (blocking kamera)," beri tahunya.

Ikatan Cinta mengantar Arya Saloka ke puncak popularitas. Ia yang sebelumnya tidak terlalu dikenal, kini menjadi idola emak-emak. Aktingnya memerankan Aldebaran menuai pujian banyak pihak. 

Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.