3 Drakor Ini Jadi Referensi Arya Saloka Perankan Aldebaran di Ikatan Cinta

Indra Kurniawan | 19 Januari 2021 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arya Saloka sukses memerankan karakter Aldebaran Alfahri. Aktingnya tak jarang bikin penonton setia sinetron Ikatan Cinta geregetan.

Saat mendapat tawaran gabung di Ikatan Cinta, Arya Saloka kebetulan sedang menggemari drama korea alias drakor. Padahal sebelumnya tidak pernah.

"Gue bukannya enggak suka (drama) Korea. Cuma malas aja (nonton). Gara-gara pandemi gue nonton Korea," aku Arya Saloka dilansir tabloidbintang.com dari kanal YouTube Gritte Agatha.

Awalnya aktor asal Bali ini nonton film Korea. Setelah itu, ia nonton serial. Beberapa ia lahap sampai ludes.

"Waktu itu gue nonton lagi Full House. Setelah itu Descendants of The Sun, lalu My Sassy Girl. Yang baru-baru, baru nonton cuplikannya," sebut Arya Saloka.

Memiliki budaya yang dekat dengan budaya Indonesia, Arya tak memungkiri beberapa detail adegan di Ikatan Cinta terinspirasi dari drakor. Apalagi untuk adegan romantis atau mesra.

"Budaya barat dan budaya kita itu berbeda. Enggak bisa kita pakai budaya sana ke sini. Itu menjadi sesuatu yang tabu nanti. Sedangkan budaya Korea kan dekat sama kita," jelas pendukung film Menunggu Pagi.

"Dan di Korea juga misalkan lagi adegan deeptalk atau misalkan mau adegan romance gitu enggak langsung nyosor kayak barat. Pasti ada rasa, tatap-tatapan dulu atau apa," sambung Arya Saloka.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait