Kisah Pribadi Bian Gindas Diangkat Dalam Sebuah Lagu

Ari Kurniawan Selasa, 26 Januari 2021 01:00:38
Bian Gindas siap meluncurkan single terbaru.

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 tak mematikan produktifitas Bian Gindas. Dalam waktu dekat, mereka bakal merilis single terbaru. Single ini dikerjakan cukup serius oleh Bian Gindas. Tak hanya dari sisi musiknya saja, liriknya pun dipikirkan dengan cukup matang.

Menulis lagu yang diangkat dari kisah pribadi terkadang tak semudah yang dibayangkan.  Itulah yang terjadi dalam single terbaru ini. Single ini memang tercipta dari kisah cinta Bian, sang vokalis.

Walau merupakan pengalaman pribadi, bukan berarti Bian dengan mudahnya menuangkan segala idenya dalam bentuk lirik. Justru sebaliknya, demi hasil yang sempurna, berbagai kesulitan harus dihadapinya. Mulai dari merangkai kata-kata, hingga pemilihan tema yang akan diangkat.

Tak hanya itu, masalah baru muncul saat menentukan aransemen yang tepat untuk lagu ini. Ternyata butuh waktu bagi Bian Gindas untuk memikirkan mengenai aransemen yang tepat untuk lagu ini. Terlebih disaat pengisian instrument dan pemilihan soundnya.

"Kesulitan memang saaat menentukan aransemen dan soundnya. Jadi kita benar-benar pikirkan dengan baik," jelas Bian.

Begitu detailnya hingga proses rekaman pun harus diulang sebanyak dua kali. Bian Gindas memang ingin pesan di lagu ini benar-benar tersampaikan dengan baik dan bisa dirasakan secara mendalam oleh siapapun yang mendengarkannya. Tentunya semua itu tanpa menghilangkan ciri khas dari Bian Gindas sendiri. 

"Dari vocal juga masih dengan ciri khas cengkok melayu dari Bian. Apalagi dengan penjiwaan dari Bian, bisa membuat isi dari lagu ini akan lebih mengena ke para pendengar semua," ujar Bian. Single terbaru Bian Gindas dirilis 28 Januari 2021.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.