Single Baru Bian Gindas Disebut Mirip Lagu Milik Band Lain

Ari Kurniawan | 28 Januari 2021 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bian Gindas baru saja merilis single terbaru mereka. Single yang berjudul Buat Aku Bahagia tersebut tercipta berkat pengalaman pribadi sang vokalis.

Genre melayu pun masih tetap mereka pertahankan. Namun setelah diperdengarkan dengan seksama, sekilas single terbaru Bian Gindas tersebut terdengar mirip dengan salah satu band di Indonesia.

Lagu ini dikemas dengan easy listening. Alunan vokal Bian pun cukup mendayu-dayu di lagu ini. Lagu Buat Aku Bahagia memang memiliki makna yang cukup dalam. Lagu ini menceritakan kata-kata bijak, tentang harapan seseorang agar tidak di tinggalkan oleh pasangannya. Karena Ia tidak dapat hidup bahagia tanpa pasangannya. Agak klise memang. Terlebih untuk pemikiran jaman sekarang, 

"Dalam hati yang paling dalam kita selalu ingin berbahagia dengan orang yang kita sayangi. Ataupun mungkin kita selalu ingin membahagiakan orang yang kita sayangi. Dan mudah-mudahan lagu ini bisa menjadi penyampai perasaan kita tersebut," ujar Bian.

Dengan notasi Pop Melayu dan orkestrasi, aransemen di lagu ini memang masih menjaga benang merah ciri khas Bian Gindas. Musisi legendaris Indonesia, Hendri Lamiri pun turut memberikan sentuhan untuk instrumen biolanya.

Lagu ini menjadi sedikit istimewa dari pemilihan lirik dan notasi yang dalam. Semua itu dilakukan agar para mendengar dapat benar-benar merasakan isi dari lagu ini. Namun tetap lugas seperti lirik dan notasi yang menjadi ciri khas Bian Gindas selama ini. 

Perbedaan secara signifikan memang tidak ada yang berubah dari beberapa lagu Bian Gindas yang lain. Perbedaan lebih kepada tema lagunya. Kali ini Bian Gindas ingin lebih dalam lagi menyampaikan tentang cinta. Bukan sekedar kerinduan, bukan sekedar sayang-sayangan, tapi merangkum hal-hal tersebut menjadi salah satu cara meraih kebahagian. 

Walau begitu, ada sesuatu yang menarik di lagu ini. Kali ini tak ada unsur tradisional seperti yang biasa ditawarkan oleh Bian Gindas. "Kali ini tidak ada unsur tradisional di lagu Buat Aku Bahagia ini. Karena kali ini Bian Gindas ingin lebih menguatkan di penyampaian lirik dan notasi," terang Bian.

Dalam video klipnya, Bian Gindas mencoba membuat sesuatu yang berbeda. Cerita dalam Music video lagu ini ada kelanjutan dari cerita di music video di single sebelumnya, yaitu “Tak Ingin Sendiri”. Yang menceritakan tentang sebuah pasangan yang harus berpisah sementara karena salah satunya harus menempuh study di luar negeri. Di video music kali ini adalah kisah bagaimana mereka menjalani hari-hari selama mereka berpisah jauh.

Dan seperti single-single sebelumnya, Bian Gindas selalu membawa pesan-pesan cinta di setiap lagunya. Namun kali ini Bian Gindas ingin menyampaikan secara lebih khusus dan lebih dalam. Bahwa semua manusia pasti ingin Bahagia. Namun mencari Bahagia untuk diri sendiri adalah bukan hal yang bijak, dan Bahagia akan lebih indah Ketika kita mendapatkannya bersama orang yang kita sayangi.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait