Perempuan Pilihan Tamat dengan Cerita Menggantung, Penonton Kecewa

Indra Kurniawan | 3 Februari 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum genap satu bulan tayang kembali, sinetron Perempuan Pilihan akhirnya tamat. Di episode terakhir pada Selasa (2/2) kemarin, cerita seakan dibuat menggantung.

Perempuan Pilihan awalnya menjadi andalan RCTI untuk slot sore hari. Tayang perdana 10 September 2020 silam, Perempuan Pilihan menjadi pesaing Dari Jendela SMP SCTV yang tayang di slot yang sama.

Dalam perjalanannya, sinetron yang dibintangi Naysilla Mirdad, Lucky Perdana, Rifky Balweel, dan Eriska Rein sempat rehat dua kali. Pertama, Oktober 2020 di awal-awal penayangan Ikatan Cinta.

Kedua, 16 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021. Kabar berembus, Perempuan Pilihan melakukan perombakan cerita agar lebih "menggigit". Kerinduan penggemar terobati saat Perempuan Pilihan kembali tayang pada 9 Januari 2021.

Ternyata perombakan cerita ditambah penambahan karakter baru, tidak mampu membuat Perempuan Pilihan bersaing di papan atas rating TV semua program. Perempuan Pilihan berkutat di 20 besar dengan TVR berada di kisaran 1,6-2,2.

Sekali Perempuan Pilihan tembus 10 besar rating. Setelah itu jatuh lagi. Tidak diketahui pasti apa penyebab masa penayangan Perempuan Pilihan berakhir. Rating? Bukan rasanya.

Di dua episode terakhir, Perempuan Pilihan meraih TVR dan share cukup menjanjikan, yakni 1,8/12,1 untuk Senin (1/2) dan 2,1/14,1 Selasa (2/2). Perempuan Pilihan tamat di episode 93.

Penonton setia Perempuan Pilihan mengungkapkan kekecewaan atas tamatnya sinetron favorit mereka melalui kolom komentar unggahan terakhir akun Instagram Perempuan Pilihan.

"Aku kecewa Pepi tamat, tidak peduli ada yang tidak suka," kata salah satu akun penggemar.

"Tamatnya kok nanggung ya. Yang jahat-jahat belum ketahuan nasibnya gimana. Semoga ada season 2," protes penggemar lainnya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait