Duet Wahid KDI - Dyah Permata Bawakan Ulang Lagu Perawan Kalimantan

Ari Kurniawan Selasa, 9 Pebruari 2021 13:30:09
Wahid KDI dan Dyah Permata berduet di lagu Perawan Kalimantan. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Juara ketiga Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020, Wahid, merilis single berjudul "Perawan Kalimantan" bersama penyanyi cantik Dyah Permata. 

Perawan Kalimantan yang memiliki judul asli Karindangan adalah sebuah lagu ciptaan Nanang Irwan, menggunakan bahasa asli Banjar, Kalimantan Selatan. Lagu ini kemudian diubah liriknya menjadi bahasa Jawa oleh Didi Kempot, hingga jadi fenomenal di industri musik Tanah Air. Berbeda dari versi aslinya, menurut Wahid, lagu Perawan Kalimantan yang ia bawakan bersama Dyah Permata sedikit lebih kekinian. 

"Karakternya berbeda dengan yang dibawaman Pakde Didi Kempoy. Lebih ke dangdut koplo," ungkap Wahid KDI, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (8/2).

Wahid yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur, tidak menemukan kesulitan berarti membawakan lagi ini. Berbeda dengan Dyah Permata, yang merupakan wanita asli Betawi. Diakui Dyah, tantangan terbesar melantunkan lagu Perawan Kalimantan adalah untuk mengucapkan katakata dalam bahasa Jawa. 

"Sebelum take vokal harus belajar dulu sama Mas Wahid gimana ngucapin kata-katanya biar nggak terdengar kaku," bilang Dyah Permata.

Meski hanya punya waktu singkat untuk belajar, Wahid menyebut Dyah Permata cukup berhasil membawakan lagu Jawa. 

"Saya salut sih melihat dia latihan untuk lagu ini. Penyebutannya memang agak sulit. Tapi jadi terdengar agak centil-centil gimana gitu," puji Wahid.

(ari)


loading...
Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.