Kolaborasi Lintas Generasi Titi DJ, Sara Fajira, dan Eka Gustiwana

Ari Kurniawan | 15 Februari 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu Show Off Your Colors menjadi bentuk kolaborasi lintas generasi paling epik dari Titi DJ, Sara Fajira, dan Eka Gustiwana. Single terbaru dari Titi DJ featuring Sara Fajira dan Eka Gustiwana ini merupakan hasil remake dari lagi Titi DJ yang dirilis pada tahun 2015, berjudul Ekspresi. 

Kolaborasi dengan penyanyi muda Sara Fajira dan musisi Eka Gustiwana, seperti memberikan warna musik generasi sekarang pada lagu Show Off Your Colors, yang dipadu dengan suara emas dari Titi DJ.

Penggunaan lirik bahasa Inggris yang kemudian dipadukan dengan lirik bahasa Indonesia, memberikan sebuah gambaran besar bahwa lagu ini bisa dinikmati berbagai generasi. Generasi muda bisa menikmati lagu dengan bahasa inggris yang sekarang menjadi sebuah bahasa universal dunia. 

Ini karena generasi sekarang mendapatkan akses informasi tanpa batas melalui internet, sehingga penggunaan bahasa inggris untuk sehari-hari menjadi hal yang wajar. Namun, itu tidak berarti harus melupakan bahasa kita sendiri, yaiut Bahasa Indonesia. Semangat tersebut diperlihatkan pada bagian lirik lagu yang menggunakan bahasa Indonesia yaitu:

“Yang ada di Pulau Bali
Maluku dan di Papua
Juga yang di Nusa Tenggara
Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera
Juga Jawa
Tunjukkanlah Hey, Indonesia!
Tunjukkan pada dunia!”

Lirik tersebut mencerminkan ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menunjukkan warna warni budaya yang dimiliki Indonesia kepada dunia. Hal itu juga terdengar dari perpaduan musik tradisional dengan musik elektronik pada lagu Show Off Your Colors. 

Itulah mengapa kolaborasi lintas generasi ini sangat epik, karena menggabungkan 3 generasi berbeda dari generasi X, Millennials, dan Z. Mau tau seberapa epik kolaborasi lintas generasi yang ditunjukkan Lagu Show Off Your Colors? Langsung cek MV Show Off Your Colors dari Titi DJ featuring Sara Fajira dan Eka Gustiwana, di Channel Youtube E-Motion Entertainment.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait