Gagal Lolos Audisi, Ayya Renita Malah Lebih Populer dari Juara Indonesian Idol 2012

Indra Kurniawan | 15 Februari 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas yang digenggam Ayya Renita saat ini diperoleh lewat jalan panjang berliku.

Ayya menceritakan, dia bukan berasal dari keluarga berada. Dia bersyukur orang tuanya mampu membiayai sekolahnya.

"Sebelum jadi Ayya Renita, tuh dulu masih sekolah kan, jadi belum sampai kerja apa-apa segala macam gitu. Keluarga aku juga bukan dari keluarga yang tajir banget," kisah Ayya di kanal YouTube Boy William.

Ayah Ayya Renita merupakan juragan bakso dengan 7 karyawan yang berjualan secara keliling menggunakan gerobak. Setelah Ayya mengadu nasib ke Jakarta, usaha ayahnya setop.

"Semenjak aku ke Jakarta, masuk Idol, mereka setop dagang bakso, aku gantian yang mencari nafkah," jelas pemilik nama asli Renita Dwi Cahya.

Ayya Renita ikut audisi Indonesian Idol 2012. Di hadapan juri Agnes Monica, Ahmad Dhani, dan Anang Hermansyah, ia membawakan lagu berbahasa Jawa. Sayangnya ia gagal lolos babak selanjutnya.

Saat itu Indonesian Idol 2012 dimenangkan oleh Regina Ivanova yang baru melepas lajang dengan seorang pengusaha bernama Lucky Jayadi. Sedangkan Kamasean Matthews atau Sean menjadi runner up.

Kegagalan tersebut rupanya membuka pintu rezeki Ayya Renita. Delapan tahun berlalu, kini ia mengecap sukses buah dari kesabaran dan kerja kerasnya. Ia yang mencari nafkah untuk keluarganya di kampung sampai sekarang.

"Untuk saat ini, saatnya memanjakan mereka berdua," tandas perempuan asal Malang, Jawa Timur.

Dari penghasilan yang ia terima, ada yang ia sisihkan untuk orang tua. Tidak semua, mengingat Ayya juga harus memenuhi segala kebutuhannya sendiri di Jakarta.

"Enggak semua, sih tetap kita kan, butuh nabung, nikah, atau apa, gitu. Jadi ya berapa persen aku kasih ke mereka, mereka minta apa, ya sudah ayo," ungkap perempuan yang berulang tahun setiap 2 September.

Sosok Ayya Renita sukses mencuri perhatian lewat lakon Miss Kiki di Ikatan Cinta RCTI. Kehadirannya selalu dinanti. Satu episode saja tidak muncul, penonton menanyakannya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait