Demi Bertahan di Masa Pandemi, Runner Up 2 Kontes Dangdut Indosiar Ini Pindah Jalur Pop

Indra Kurniawan | 15 Februari 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pedangdut Jay Jalalu atau lebih dikenal Jay KonDang In mencoba peruntungan di jalur musik pop. Langkah tersebut dilakukan demi bertahan di masa pandemi Covid-19.

Pemilik nama asli Jalaludin Syamsu menyukai musik dangdut sejak remaja. Berangkat dari situ, ia merintis karier sebagai penyanyi dangdut dari satu panggung ke panggung lain di beberapa daerah.

Berbekal pengalaman tersebut, Jay mengikuti audisi pencarian bakat penyanyi dangdut Kontes Dangdut Indosiar (KonDang In) 2005. Tak disangka, ia lolos hingga babak final dan menjadi runner-up 2 di bawah Aris.

Dari KonDang In Jay terjun ke industri musik dangdut. Sederet single telah ia rilis. Di antaranya "Buaya Gila", "Angin Surga", "Dikutak Katik" serta membuat repackage lagu "Rayuan Pulau Kelapa" dan "Kulihat Ibu Pertiwi".

Ternyata masa pandemi berdampak bagi Jay. Demi bertahan di masa pandemi, Jay Jalalu yang bernaung di bawah manajemen Jay Pro Indonesia pindah ke jalur musik pop dengan merilis single "Aku Memilihmu" karya Mr. Syamsu.

"Banyak insan publik figur yang memiliki jalan kebintangan dan peruntungannya sendiri (di masa pandemi). Pilihannya bertahan atau bertransformasi," kata Jay Jalalu yang memilih bertransformasi tanpa meninggalkan genre dangdut yang menjadi identitasnya.

Lewat lagu di bawah label rekaman MGM Production Record tersebut, Jay hendak menyampaikan pesan, di luar sana masih banyak pria baik yang mencintai pasangannya tanpa syarat.

"Jadi bagi para pria, ketika kalian ingin mendua, ingatlah lagi setiap waktu bersama pasangan kalian," cetus Jay KonDang In.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait