Ifan Seventeen Kumpulkan Donasi Rp 1 Miliar dalam Waktu 2 Jam untuk Korban Bencana

Supriyanto | 15 Februari 2021 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ifan Seventeen bersama Komunitas 48 Bersepeda berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1 Miliar dalam waktu dua jam, melalui acara 'Konser Peduli Negeri' yang digelar secara virtual pada 11 Februari 2021 lalu. Hasil pengumpulan dana baru diumumkan pada Senin (15/2).

"Alhamdulillah, kami berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1 Miliar dalam waktu dua jam jalannya acara," kata Ifan Seventeen, selaku ketua acara "Konser Peduli Negeri" saat gelar syukuran di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (5/2).

"Ini hasil yang tidak sedikit buat kami dan bisa dibilang luar biasa sekali karena sebenarnya acara ini pertama sangat dadakan. Kedua persiaapannya 9 hari saja. Efektifnya cuma 5 hari," terang Ifan Seventeen.

Ifan Seventeen bersama dengan Sandy Canester, Rizky eks The Titan, Tommy Kurniawan, dan teman-teman musisi lain yang terlibat mengaku sangat senang, karena donasi yang dikumpulkan untuk korban bencana di luar ekspetasi.

Bahkan mengetahui kerja kerasnya yang didasari menggalang dana untuk korban bencana begitu besar, Rizky mantan vokalis The Titans pun terharu.

"Tapi alhamdulillahnya, karena kekompakan kita semua bisa berjalan. Pas setelah dua jam terkumpul donasi Rp1 miliar, saya tidak menyangka. Mata saya berkaca-kaca. Rizky juga sujud syukur pas tau mencapai angka Rp1 miliar," jelas Ifan Seventeen.

Setelah dana terkumpul, mantan suami Dylan Sahara tersebut akan turun langsung memberikan donasi kepada korban bencana alam di Indonesia, dengan transportasi dana swadaya.

Rencananya, kekasih Citra Monica tersebut akan memberikan donasi ke Kalimantan Selatan, Manado, sekaligus Sumatera Barat, Sumedang.

"Rencananya kami akan memberikan donasi yang dituju itu ketersediaan air bersih, keperluan bangunan sekolah, dan keperluan tempat ibadah," pungkas Ifan Seventeen.(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait