Aksi 9 Besar Indonesian Idol Minim Standing Ovation, Kelvin Joshua Gagal Lanjutkan Impian

Indra Kurniawan | 16 Februari 2021 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Azhardi Athariq yang diharapkan netizen tereliminasi, ternyata aman. Sebaliknya Kelvin Joshua yang tak memiliki haters, malah harus meninggalkan panggung Indonesian Idol lebih cepat.

Babak 9 besar Spektakuler Show Indonesian Idol Special Season, Senin (15/2) malam, berlangsung biasa saja. Walau seluruh kontestan telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya di panggung megah dengan tata lampu yang bikin mata tak berkedip.

Mengusung tema lagu-lagu hits band, kehadiran juri tamu Ariel Noah dan Once Mekel bikin kompetisi enak ditonton. Tak ada canda garing seperti yang sering diperlihatkan dua juri yang semalam absen.

Sayangnya, penampilan 9 kontestan terlihat kurang memikat juri sehingga sangat minim standing ovation. Apa karena para kontestan membawakan lagu-lagu Indonesia yang tantangannya biasa saja dibanding lagu-lagu internasional? Bisa jadi.

Standing ovation hanya diberikan Rossa atas performa Fitri Novianti usai menyanyikan "Bila Aku Jatuh Cinta" milik band Nidji. Lainnya tak ada, termasuk Melisa yang di pekan sebelumnya memukau para juri hingga mendapat 5 standing ovation.

Mengumpulkan voting terendah, Kelvin, Jemimah, dan Rimar berada di posisi tidak aman. Penampilan mereka bukan jelek. Ini lebih karena selera pemilih. Suka Melisa sejak awal, misalnya ya bakal terus memilih sepanjang Melisa berada di panggung Idol. Tidak suka, ya tidak memilih.

Boy William lantas mengumumkan satu peserta yang harus pulang. Dia adalah Kelvin Joshua. Lagu "Lumpuhkanlah Ingatanku" yang dipopulerkan Geisha yang ia nyanyikan tidak mampu menyelamatkannya, sekalipun aksinya mendapat pujian dari Momo eks vokalis Geisha melalui telepon.

"Terima kasih pertama-tama pada masyarakat Indonesia yang udah nge-vote aku dari showcase sampai Spekta 5, Top 9. Bersyukur banget aku bisa berada di Top 9, terima kasih banget buat support-nya,” ucap Kelvin tegar.

“Buat judges, terima kasih banget atas pembelajarannya, masukannya, semua-semuanya dan ini akan menjadi bekalku ke depannya di industri musik Indonesia,” lanjutnya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait