6 Besar Indonesian Next Top Model: Ivan Gunawan Kritik Penampilan Peserta

aura.co.id | 27 Februari 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki babak 6 besar Indonesia’s Next Top Model di NET, persaingan antar peserta semakin memanas.  Peserta asal Bali, Clafita bahkan harus terpental tereliminasi dalam persaingan setelah mendapatkan nilai terendah pada drama babak tersebut. Kini, 5 peserta tersisa harus berjuang lebih keras pada Sabtu dan Minggu, 27-28 Februari 2021, pukul 20.00 WIB, yang mengharuskan mereka melewati tantangan tersulit berpose dengan melakukan aksi aerial hoop. 

Menurut Edo Wicaksono (Kepala Divisi  Produksi NET), drama reality kontes Indonesia’s Next Top Model semakin mengerucut  jelang  memasuki  babak  penentuan pemenang. “Di 5 besar, bukan saja terjadi berbagai  drama antar peserta di rumah karantina, namun juga kemampuan modelling  masing-masing peserta  akan semakin diuji dengan tantangan yang semakin berat. Belum lagi sikap  para  juri  yang belakangan dituntut  semakin kritis  dalam menentukan sikap dan penilaiannya mencari  peserta  terbaik Indonesia’s Next Top Model di NET," jelas Edo Wicaksono.

Sikap tegas juri yang mempengaruhi emosianal peserta mulai terlihat saat juri  tamu disainer fesyen Ivan Gunawan  memberikan kritik tajam peserta  pada babak 6 besar. Ivan Gunawan mengaku kesal saat melihat penampilan peserta 6 besar tampil kurang mengesankan dalam catwalk di panggung eliminasi. “Jujur ya, nggak ada (yang bagus). Kalian jalan kayak nggak ada iramanya. Terus pas pose juga keliatan buru-buru banget. Gimana orang mau lihat baju rancangan saya kalau pose kalian terburu-buru  kecepetan kayak gitu,” kritik  Ivan Gunawan. Tak sampai di situ, Ivan  akhirnya terpaksa  naik ke panggung untuk mendemonstrasikan bagaimana seharusnya para model melakukan catwalk.

Suasana emosional juga terjadi di rumah karantina yang sempat kedatangan bintang tayangan “ In The Kost” NET, Melaney Ricardo.   Sheren, peserta asal Yogyakarta  sempat dibuat  baper hingga nyaris menangis saat diprediksi peserta lainnya  akan gagal masuk 3 besar di Indonesia’s Next Top Model.  Emosi  Sheren pun  semakin  pecah  ketika  penata rias papan atas tanah air Bubah Alfian menilainya  tak melihat unsur Indonesia’s Next Top Model saat  zodiac makeup challenge.  Beruntung Sheren berhasil melewati  tantangan utama dengan baik saat  mengikuti sesi foto di kawasan wisata Gunung Pancar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam penjurian tertutup sessi foto tersebut, juri  Luna Maya menyampaikan peserta asal Bali, Devina, menjadi peserta terbaik  untuk  best photo bertema family trip  pada babak 6 besar tersebut. Namun keberuntungan tidak bersama peserta Bali lainnya, Maria Clafita yang  harus tereliminasi karena mendapatkan performa nilai  penjurian terendah. Tangis  peserta lain pun pecah saat  mengetahui  Clafita harus tersisih. Mereka merasa  keberadaannya selama di rumah  karantina terbilang sangat mengesankan peserta lainnya.

Babak 5 besar Indonesia’s Next Top Model di NET menyisakan  peserta  terpilih:  Sheren (Yogyakarta), Gea (Jakarta), Yumi (Makassar), Devina (Bali) dan  Ilene (Bali).  Dalam episode selanjutnya, kelimanya  akan dikejutkan dengan kedatangan Rezky Aditya, salah satu bintang reality show “Keluarga Asik” di NET. Kelima peserta tersebut juga harus bersaingan dalam tantangan berat berikutnya berpose dengan aerial hoop yang mengharuskan peserta berputar dan berayun menggunakan lingkaran baja layaknya seniman sirkus. Dalam kondisi keseimbangan yang tidak stabil, sejumlah peserta beberapa kali terlihat terjatuh dan terpaksa dibantu para mentor.

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait