Jelang Miss Grand International 2020, Ivan Gunawan Matangkan Persiapan Aurra Kharisma

Ari Kurniawan | 3 Maret 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Miss Grand Indonesia 2020, Aurra Kharisma, akan bertolak ke Bangkok, Thailand, untuk mengikuti kompetisi Miss Grand International 2020, yang malam finalnya diselenggarakan pada 27 Maret 2021 di DC Hall, Bangkok. Di ajang tersebut. Gadis kelahiran Majalengka ini akan berhadapan dengan 64 kontestan lainnya dari seluruh dunia. 

Dalam konfrensi pers yang diadakan pada  Jumat, 26 Februari 2021, Ivan Gunawan selaku Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang dan National Director Miss Grand Indonesia 2020, menyatakan telah mempersiapkan Aurra Kharisma secara matang untuk mengikuti ajang tersebut, “Sebagai penyelenggara Miss Grand Indonesia 2020, kami bertanggung jawab penuh atas persiapan Aurra dalam menghadapai Final Miss Grand International 2020 di Bangkok nanti. Apalagi setibanya Aurra di sana harus karantina di kamar hotel dulu  sampai tanggal 15 Maret 2020,  sesuai standar protokol negara Thailand. Dan kompetisi baru akan dimulai tanggal 15 sampai 27 Maret 2020. Jadi Aurra harus benar-benar siap fisik dan mentalnya," ungkap Ivan Gunawan.

Oleh Yayasan Dunia Mega Bintang, gadis berusia 21 tahun itu telah diberikan sejumlah pelatihan untuk memantapkan dirinya sebagai finalis Miss Grand International 2020, “Aurra telah kami berikan pelatihan public speaking, kemampuan bahasa Inggris, catwalk training, self esteem training, makeup dan hair do training dan exercise reguler yang dilakukan di gym area di Roseville Soho & Suite, BSD, Tangerang. Semuanya kami lakukan secara maksimal agar Aurra siap secara fisik dan mentalnya," ujar Ivan Gunawan. 

Sementara untuk busana yang akan digunakan Aurra dalam ajang kompetisi tingkat dunia tersebut, Yayasan Dunia Mega Bintang juga telah menyiapkannya secara matang. Dalam press conference kemarin , Aurra mempresentasikan tiga koleksi busana. Busana tersebut merupakan rancangan Anaz Khairunnas, National Costume oleh Jember Fashion Carnival dan evening dress oleh Ivan Gunawan, “Nantinya Aurra akan menggunakan busana Evening Dress di malam final yang dirancang oleh  Wiki Wu dengan tema Aurora Dress. Aurra juga akan membawa berbagai macam busana untuk keperluan karantina dari designer Indonesia lainnya. Dan yang istimewa, Aurra akan menggunakan national costume yang dirancang oleh Jember Fashion Carnival dengan Tema The Edacious of Chicken Satay".

“Kostum ini sangat mewakili Indonesia. Karena kostum ini  bisa bercerita tentang bagaimana tersohornya sate ayam . Dan Sate Ayam Madura mudah diterima dimana saja karena rasanya yang enak," ungkap Ivan.

Ivan juga berharap kostum ini bisa memenangkan Best National Costume di ajang Miss Grand International 2020, “Menuju malam final, akan ada voting untuk beberapa kompetisi seperti National Costume di Facebook Miss Grand International. Saya berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungannnya melalui voting di facebook Miss Grand International”.

Sementara Aurra Kharisma juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk memuluskan langkahnya di ajang pemilihan tingkat dunia tersebut, “Saya memohon dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia supaya saya bisa memenangkan Miss Grand International 2020 dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.”.

Penyelenggaraan press conference ini mendapat dukungan penuh dari SMART CO LAB dalam melakukan tes usap antigen bagi seluruh personil panitia dan tamu yang hadir yang dilakukan sebelum acara dimulai. Bahkan SMART CO LAB melakukan tes usap antigen terhadap seluruh pegawai Ivan Gunawan setiap minggu.

Selain Ivan Gunawan dan Aurra Kharisma, dalam acara konferensi pers yang dilakukan juga secara virtual tersebut, dihadiri sejumlah pendukung acara Miss Grand Indonesia 2020, diantaranya Bapak Franciscus Lugito yang diwakili oleh Bapak Stephen Budiman dari Roseville Soho & Suites, HM Sakti Raja Mikail  Ind dari GT Mobile, Marco Hermawan & Kurnia Afrianto Prakoso dari Posture Management, Ibu Julia Damayanti yang merupakan ibu dari Aurra Kharisma, dan perwakilan dari Smartco Lab, Manohara Beauty Camp, BNT Tour & Travel dan Ivan Gunawan Cosmetics.


 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait