Penyanyi Han Chandra Rilis Single Baru Di Tengah Pandemi Covid-19

Adi Adrian | 3 Maret 2021 | 00:13 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 yang meluas di Tanah Air berdampak ke berbagai sektor industri termasuk musik. Meski demikian, wabah tak menciutkan nyali sejumlah penyanyi pendatang baru untuk berkreasi dan melahirkan karya baru. Han Chandra, salah satunya. Maret 2021, Han Chandra yang juga dikenal sebagai penulis buku anak, model, dan petani muda merilis single anyar “RencanaMu tak pernah berakhir” ciptaan Yan Ryadi.

Single ini seolah menjawab kegalauan dan keputusasaan yang terjadi saat pandemi. “Lagu ini menjadi renungan apakah kita percaya bahwa Sang Pencipta masih ada untuk kita dan apakah kita masih bisa percaya ada sesuatu yang baik dalam hidup yang semakin tidak mudah ini,” terang Han Candra dalam siaran pers yang kami terima pekan ini. Ia punya alasan khusus merilis “RencanaMu tak pernah berakhir” awal tahun ini.

Seluruh keuntungan dari penjualan lagu ini akan disumbangkan untuk “Generasi Papua,” yakni gerakan untuk membantu anak-anak Papua memperoleh pendidikan yang berkualitas. Han Chandra beralasan, di tengah pandemi yang menyulitkan, semangat untuk peduli kepada sesama jangan sampai kendur. Dalam kesempatan itu, Han Chandra mengingatkan generasi muda Indonesia jangan lelah mengembangkan bakat pemberian Sang Khalik.

“Jangan kehilangan semangat. Selain itu harus menjaga mood untuk mengembangkan atau menambah talenta yang ada,” paparnya. Setelah merilis “RencanaMu tak pernah berakhir,” Han Chandra bersiap mewujudkan cita-cita berikutnya, yakni menerbitkan buku anak-anak yang kedua bertajuk “Tentang Perbedaan.” “Lewat buku ini saya menyuarakan perbedaan jangan sampai membuat kita tidak nyaman. Ia justru akan memperkaya hidup kita,” katanya.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait