1 Tahun Covid-19 di Indonesia, Gilang Widya Pramana Rilis Film Ibuku yang Cerewet

Ari Kurniawan | 4 Maret 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gilang Widya Pramana pemilik Juragan 99 Trans merilis sebuah film pendek berjudul "Ibuku yang Cerewet". Film ini diangkat dari kisah nyata hubungan Gilang dengan ibunya yang penuh pahit getir. 

Video ini menceritakan bagaimana ibu Gilang sangat cerewet, suka marah, dan acap menasehati Gilang. Gilang merasa tidak nyaman terus dimarahi ibu. Sampai ia pernah terbayang, betapa senangnya hidup tanpa ibu. Sampai suatu ketika ibunya terpapar Covid-19. 

Gilang merasa heran ibunya bisa terinfeksi Covid-19, karena sudah rajin menggunakan masker dan jarang bepergian. Ibunda Gilang akhirnya meninggal dunia pada Desember 2020.

"Di balik kecerewetan dan marahnya ibu, ternyata punya makna berarti bagi saya. Dari kisah ini, saya ingin menyampaikan, muliakanlah ibu kalian. Jangan kecewakan ibu kita dan bahagikan dia selagi kita bisa," kata Gilang.

Bersama istrinya, Shandy Purnamasari, Gilang merancang alat pelindung kesehatan, khususnya di masa pandemi ini. Munculah gagasan membuat masker yang diberi nama KosmeMask. Produk PT Kosmetika Global Indonesia ini disebut-sebut sebagai masker medis pertama yang dermatology tested dengan memadukan Inner soft layar, Nano Silver BFE 96 persen, Middle Layard, dan Hypo Allergenic

Launching KosmeMask bertepatan dengan satu tahun Covid-19 masuk di Indonesia. KosmeMask dalam launchingnya mengingatkan masyarakat dengan memberi masker mengusung campaign #KarenaKamuBerharga. Selain itu juga bagi-bagi masker di enam titik di Indonesia yaitu Surabaya, Jakarta, Malang, Bandung dan Bali.

“Kami bagikan sebanyak 50.000 masker gratis di Surabaya, semoga masker kita bisa jaga kalian dari Covid-19 dan keadaan bisa secepatnya pulih kembali," harap Shandy Purnamasari.

Untuk memaksimalkan pesan yang ia sampaikan, Gilang menggandeng 19 influencer kenaman Tanah Air, di antaranya Atta Halilintar, Uya Kuya, Millen Cyrus, Brisia Jodie, Dimas Ahmad, hingga Pradikta Wicaksono.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait