Lebih Berkelas, Vagetoz Masukkan Unsur Orkestra di Single Terbarunya

Ari Kurniawan | 7 Maret 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Membuat lagu yang sederhana bukan berarti pekerjaan jadi lebih mudah. Sebaliknya, membuat lagu yang sederhana dan mudah dicerna justru membutuhkan pemikiran dan konsentrasi yang tinggi.

Itulah yang dirasakan oleh para personil Vagetoz. Single terbaru Vagetoz yang berjudul "Hanyalah Untukmu" ini memang dikemas cukup sederhana. Liriknya pun mudah dicerna.

Namun masalah timbul saat mereka mulai memikirkan sisi aransemennya. Para personel Vagetoz ingin agar aransemennya terdengar tidak biasa namun menyatu dengan lirik lagu tersebut.

"Kita dibuat mikir berkali-kali agar musik sama isi lagu tersebut benar-benar menyatu dan mengena. Secara lagu ini kan notasinya minor dan cukup menyayat-nyayat hati. Penuh haru," ujar Teguh sang vokalis.

Agar musiknya terdengar lebih berkelas, Vagetoz memasukan unsur string dan orkestra. Ramuan tersebut ternyata cukup ampuh karena lagu Hanyalah Untukmu terdengar lebih mewah.

Lagu yang diciptakan oleh Teguh ini berkisah mengenai seorang laki-laki yang baru saja patah hati. Singkat cerita, hadirlah seorang perempuan baru yang mampu mencuri hati pria tersebut hingga membuatnya tersenyum kembali.

Walaupun lagu ini merupakan ciptaannya sendiri, Teguh mengaku cukup kewalahan saat harus mengisi vokalnya. Pasalnya, lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya. Teguh mengaku butuh pengayatan lebih agar lirik lagu ini dapat tersampaikan dengan baik.

"Saya juga agak lama take vokal lagu ini. Walaupun di studio sendiri karena sambil jagain ibu saya yang masih terbaring sakit. Dan yang operatorin saya sendiri," ungkap Teguh.

Vagetoz tetap mempertahankan genre pop emosion karena lagu-lagu Vagetoz memang selalu bermain dengan emosi dan hati. 

"Dari tiap single ke single tentunya berbeda, cerita isi lagu dan beda rasa juga Kalau untuk lagu yang sekarang ini kurang lebih isi cerita hampir sama seperti lagu Betapa Aku Mencintaimu. Hanya saja yang ini lebih dalam cara pengungkapannya," beber Teguh.

(ari)
 

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait