Pernah Kerja  13 Tahun di Hotel, Kini Ditha Samantha Jadi Produser Sekaligus Aktris Film 

Vallesca Souisa Senin, 8 Maret 2021 18:30:00
Ditha Samantha, Aktris sekaligus Produser

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang memiliki perjuangan hidupnya masing-masing. Ditha Samantha sempat bekerja dan menjadi manajer di beberapa hotel berbintang, sebelum akhirnya menemui jalannya di dunia hiburan. Dari FTV ke FTV dijajal; Menembus Mata Bathin, Cinta Terlarang, beranjak ke sinetron Kesempatan Kedua, hingga berkesempatan membintangi Film Surat Buat Presiden

Dari pengalaman demi pengalaman di dunia hiburan ini, tahun ini Ditha diberi kesempatan merasakan tanggung jawab di balik layar menjadi seorang produser. Dia dipercaya untuk memproduksi film bergenre aksi, Zerre Pendekar Ufuk Timur. Sebuah film yang menceritakan perjuangan pemuda Papua yang ingin menjadi kebanggakan orang tuanya dan mengharumkan nama bangsa lewat ajang PON XX Papua 2021. 

“Tentu bukan hal yang instan untuk menjadi produser. Berbagai hal sudah saya lalui, dan saya sangat mengapresiasi seluruh dukungan tim dan pemain di film ini,” ungkap Ditha, yang juga istri dari sutradara R Jiwo Kusumo. Enggak hanya memproduseri, Ditha juga masih kebagian peran di layar Zerre Pendekar Ufuk Timur. “Saya memerakankan Yosefa, karakter yang menggambarkan efek atau dampak buruk pergaulan bebas. Dia masuk dalam candu narkoba akibat kelalaian pengawasan orang tua,” terang Ditha dalam jumpa pers virtual. 

Dituntut konsentrasi menurutnya berada di balik dan depan layar sekaligus.  Fokus harus dibagi dengan benar. Ada waktu di mana ia bertindak sebagai produser, dan ada waktu di mana konsentrasinya hanya tertuju pada script dan pengadegan. Tak mudah memang, tapi selama dilakukan karena cinta, bisa terlaksana dengan baik. “Pastinya saya melewati pengalaman seru di sini. Saat berakting saya harus totalitas, sampai harus tidur di atas ombak, dibawah terik matahari dengan ikhlas,” ungkap Ditha, kelahiran Surakarta, 12 November 1989. 
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore