Episode Audisi Membuka Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021

Ari Kurniawan | 9 Maret 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 mulai tayang di Indosiar pada Sabtu, 6 Maret 2021,lewat episode Audisi. LIDA 2021 menghadirkan peserta dari 34 Provinsi yang bersaing merebut gelar juara di Jakarta.

Banyak cerita menarik yang terjadi di Audisi LIDA 2021 seperti latar belakang peserta yang mengikuti audisi. Salah satunya adalah Iqhbal peserta dari Sumatera Barat yang merupakan seorang Dokter Umum di Puskemas di Pariaman. Pria yang mengaku suka menyanyi lagu dangdut ini berhasil memukau Dewan Juri, Inul Daratista, Lesti DA, dan Reza DA, lewat lagu “Gejolak Asmara” hingga berdiri dan bergoyang bersama. “Pak Dokter, iihhh hebaaat!” seru Lesti sambil bertepuk tangan begitu Iqhbal selesai bernyanyi. Iqhbal pun berhasil mendapatkan selempang LIDA 2021 dan mewakili Sumatera Barat di LIDA 2021.

Lain lagi kisah Evi (Kalimantan Timur) yang gagal di audisi LIDA sebelumnya, kembali mengikuti audisi tahun ini dan berhasil membuat Inul Daratista, Lesti DA dan Reza DA terpana memberikan standing ovation dengan suara merdunya. 

Anak kedelapan dari sembilan bersaudara, Evi menuturkan bahwa semua keluarganya merupakan musisi. Evi juga menunjukkan kolaborasinya menyanyi “Cincin Kepalsuan” dengan keluarga di Kalimantan Timur lewat video rekaman. “Seru yah!” ujar Reza yang terpukau dengan kekompakan keluarga Evi. Dewan Juri pun memutuskan untuk memberikan selempang kepada Evi dan menjadi Duta Provinsi Gorontalo. 

Tak mau kalah, Rindi (Gorontalo) tampil membawakan lagu “Kulepas Dengan Ikhlas” dari Lesti DA. Bahkan Rindi berkesempatan dilatih oleh Lesti saat menyanyikan lagu “Makan Darah”. Mengaku sangat mengidolakan Rara LIDA, Rindi menangis terkejut saat Rara LIDA datang dan tampil berduet bersama lewat “Ditikam Asmara”. “Aku ngefans banget sama Kak Rara,” ungkap Rindi bahagia. Terkesan dengan suara Rindi, Inul Daratista, Dewi Perssik dan Lesti DA pun meloloskannya dengan memberikan selempang.

Sejauh ini peserta lainnya yang juga lolos di audisi LIDA 2021 adalah Rio (Sumatera Barat), Cindy (Bali), Dandi (Bali), Jihan (Jakarta), Sawitri (Jakarta), Bila (Kalimantan Timur), Revkal (Gorontalo), Salsa (Jawa Timur), Fawwas (Jawa Timur), Sofyan (Kalimantan Utara), Amanda (Kalimantan Utara), dan Awan (Lampung).

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait