Sebelum Jadi Juara Pop Academy, Waode Berkali-kali Gagal Audisi

Ari Kurniawan Selasa, 9 Maret 2021 11:00:18
Waode berhasil menjadi juara pertama ajang pencarian bakat Pop Academy (POPA) Indosiar. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Waode berhasil menjadi juara pertama ajang pencarian bakat Pop Academy (POPA) Indosiar. Gelar tersebut mengubah hidup gadis asal Bau Bau ini.

Sebelum meraih sukses di Pop Academy, Waode melewati perjuangan yang begitu berat. Berbagai audisi dan kompetisi menyanyi pernah ia ikuti. Namun langkahnya selalu pupus di fase awal. Tapi, Waode tidak menyerah mewujudkan cita-citanya jadi penyanyi profesional.

“Selama kuliah aku sering ikut audisi nyanyi, jadi wedding singer. Setiap ikut audisi itu bukan gagal sih, mungkin belum rejekinya, belum beruntungnya,” kenang Waode, di acara Semangat Senin yang digelar secara virtual, Senin (8/3).

Diakui Waode, dirinya sempat putus asa. Ia berpikir, jadi penyanyi bukanlah pilihan yang tepat, hingga akhirnya memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya. 

“Setelah kuliah aku sempat bertanya pada diri sendiri, rejekinya di nyanyi atau bukan sih? Tapi setelah lulus kuliah, aku memutuskan balik ke Bau Bau dari Jakarta,” lanjutnya.

Harapan kembali muncul saat Waode mendengar adanya audisi Pop Academy Indosiar. Dengan semangat yang tersisa, ia mencoba untuk mengikuti proses audisi.

“Aku ikut audisinya secara pandemi, dan online. Alhamdulillah bisa lolos dan sampai audisi final,” ungkapnya.

Gelar juara Pop Academy membangkitkan lagi semangat Waode untuk merintis karier sebagai penyanyi. 

(ari)


loading...
Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.