Film Zerre Pendekar Ufuk Timur Sambut PON XX Papua 2021, Tampilkan Potensi Negeri

Vallesca Souisa Rabu, 10 Maret 2021 22:00:00
Yuanita Ardistia produser Zerre PUT

TABLOIDBINTANG.COM - Segera rilis awal Agustus mendatang, Zerre Pendekar Ufuk Timur, sebuah film kerjasama Kalchakra Multi Sinema dan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021. Siap memeriahkan pagelaran olahraga yang diselenggarakan empat tahun sekali. Disutradarai oleh R Jiwo Kusomo dan diproduseri dua wanita muda berbakat Ditha Samantha, Yuanita Ardistia, film ini didukung oleh bintang muda Aditya Zoni dan bintang baru asal papua Yudas Alep Itlay. 

Yuanita saat konferensi pers
Yuanita saat konferensi pers

Ceritanya sendiri bertutur tentang Zerre (Yudas Alep Itlay), pemuda papua dengan talenta bela diri, yang mimpi menjadi juara PON XX Papua. Tentu saja, perjuangannya tak mudah. Ia harus berhadapan dengan sindikat kejahatan human trafficking dan narkoba dalam perjalanannya meraih mimpi tersebut. 

“Film Zerre PUT ini adalah sinergi positif antara PB PON XX Papua tahun 2021 dengan Kalachakra Multi Sinema, yang saya visualkan secara epik dalam film yang mengakomodir beberapa unsur estetis dari potensi Papua, baik dari lokasinya, SDM, hingga budayanya,” terang produser Yuanita Ardistia. 

Zerre PUT menampilkan wajah Papua dalam metamorforsis modernnya baik dari segi infrastruktur, perekonomian, dan aspek wisatanya. “Kami ingin membuka cakrawala ke semua orang bahwa Papua sudah siap mendunia,” imbuh Yuanita. Semuanya dinikmati dalam gambar-gambar landscape yang indah, tema lagu yang mendukung dari Drive, dan didukung bintang Papua. 

Banyak kesan tak terlupakan selama persiapan produksi, hingga syuting yang dilakukan di Papua. “Ada hal yang agak sulit, tapi tak terlalu berarti, yaitu mungkin saat melakukan riset, kami benar-benar memulai semua dari nol. Dari membuat desain riset, sampai analisa. Penggalian data pun harus akurat, enggak main-main. Metodenya harus tepat, agar hasinya pas untuk film Zerre PUT.  Kesan memorable didapat, saat bertemu dengan penduduk setempat yang memiliki karakter ramah pada kami,” papar sang produser. 
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.