Viral Soal Ghosting, El Kasih Reborn Rilis Single Muntaber (Mundur Tanpa Berita)

Ari Kurniawan | 12 Maret 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drama hubungan Kaesang Pangarep dengan Felicia Tissue semakin mempopulerkan istilah ghosting di kalangan anak muda. Keesang dituding meng-ghosting Felicia, karena pergi begitu saja tanpa kabar berita. 

Di tengah kehebohan ini, band El Kasih Reborn merilis single dengan judul yang memiliki makna serupa dengan ghosting, yakni "Muntaber" (Mundur Tanpa Berita). Lagu tersebut  diciptakan El Arif, drummer Elkasih, 12 tahun lalu. 

"Muntaber saya bikin tuh sejak 12 tahun lalu. Sudah didengar El Ibnu cuma belum pernah dinyanyikan," cerita El Arif, dalam jumpa pers di Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan, Kamis (11/3). 

"Muntaber ceritanya itu hampir setiap orang mengalami. Itu kenapa saya bikinkan lagu karena mewakili perasaan banyak orang, apalagi di era medsos sekarang ini," jelas El Arif lebih lanjut. 

Bersamaan dengan perilisan Muntaber, El Kasih Reborn memperkenalkan vokalis baru mereka, El Sapta, yang lahir dari proses audisi terbuka akhir tahun lalu, 

"Setelah dapat vokalis kita langsung rekaman dan lagu sudah dibuat Arif 12 tahun lalu dan beberapa pilihan juga. Setelah kita cek dari karakter vokal El Septa, kita rekaman, buat video klip, dan launching," El Ari, keyboardis El Kasih Reborn, menerangkan. 

Tak disengaja, lagu Muntaber ternyata sangat mewakili kisah cinta El Ibnu, mantan vokalis El Kasih, dengan Sarah Dee. Tidak hanya sekali, Sarah mengaku berulang kali ditinggalkan Ibnu tanpa sebab.

"Muntaber pertama kali akhir 2004. Tahun segitu dia menghilang tanpa berita banget. aku sempat cari dia kabar dia ke Surabaya, ternyata tidak ketemu. Terus tahun 2005 sama terakhir juga 2010. Jadi mas Ibnu Muntaber saya berkali kali. Tapi dia sudah sembuh," tutur Sarah. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait