Dari Tukang Pembersih Jalan Sampai Dokter Siap Menggoyang LIDA 2021

Vallesca Souisa Jumat, 12 Maret 2021 21:00:43
Dari Tukang Pembersih Jalan Sampai Dokter Siap Menggoyang LIDA 2021

TABLOIDBINTANG.COM - Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2021 akan kembali bergulir. Setelah melakukan proses audisi online di 34 provinsi di Indonesia, Indosiar telah menentukan 70 Duta Provinsi yang siap bertarung di panggung megah LIDA 2021. Tujuh Puluh Duta Provinsi dengan beragam latar belakang budaya yang mewakili 34 provinsi akan memperebutkan piala bergilir serta gelar Juara LIDA 2021 dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar menyusul kesuksesan Selfi (Sulawesi Selatan) LIDA 2018, Faul (Aceh) LIDA 2019 dan Meli (Jawa Barat) LIDA 2020.

Saat jumpa pers virtual, Jumat (12/3) sudah terlihat wajah para Duta LIDA 2021. Para Duta kali ini benar-benar beragam dan punya karakteristik tersendiri, baik dari kualitas vokal, maupun latar belakang kisah hidupnya.

Ada Anting, duta dari Yogyakarta yang sehari-harinya berprofesi jadi sinden. Adalah impiannya bisa menjadi bintang di Jakarta, seperti idolanya, Soimah. Ada Rizal, dari Sulawesi yang bekerja sebagai pembersih jalan. Bertekad mengubah nasibnya melalui talenta menyanyi.

"Di sela-sela menyapu jalanan, saya tetap berlatih, menyanyi. Enggak sangka, bisa sampai sini. Semoga saya bisa terus berjuang, sampai akhir," ungkap Rizal.

Menarik, di antara peserta terpilih LIDA 2021 ada seorang dokter muda asal Sumatera Barat, lho. Namanya Iqbal, usianya baru 21 tahun.

Iqhbal yang berprofesi sebagai dokter memiliki cita-cita menjadi penyanyi dangdut yang bisa dikenal banyak orang,

“Harapan utamanya tentu menjuarai LIDA 2021. Namun jika ada rintangan meraih juara, saya akan terus mengasah bakat bernyanyi dangdut dan akan terus berkarya. Jika diperlukan mungkin berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi dangdut terkenal di ranah Minang,” ucap Iqhbal.

Lebih jauh ia memperkenalkan dangdut bisa menyentuh seluruh kalangan termasuk tenaga kesehatan seperti dirinya.

“Saya ingin menyatakan pada dunia, dangdut bisa menyentuh semua lini, profesi termasuk dokter. Dokter pun juga bisa berkiprah di dunia seni, seperti dangdut,” tutur pemuda asli Pariaman ini.

Iqhbal juga sangat mengidolakan Roma Irama dan Lesty Kejora, mengaku sudah menyukai dangdut sejak kelas 1 SD.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Redaksi
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore