Antisipasi Covid-19 di Lokasi Syuting Mission: Impossible 7, Tom Cruise Manfaatkan Robot Canggih

Ari Kurniawan | 17 Maret 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak muncul Pandemi Covid-19 setahun lalu, industri film juga ikut terdampak cukup parah. Bahkan, bisa dikatakan industri film dunia mengalami mati suri. Banyak para produser fim dunia memutuskan untuk menunda perilisan film-film garapannya. 

Tak terkecuali film-film Hollywood yang hingga kini masih mendominasi industri film dunia. Tahun 2020, setidaknya ada 20 film yang tertunda penayangannya. Sebut saja sejumlah filmnya seperti Raya and the Last Dragon, Coming 2 America, The Many Saints of Newark, Morbius, No Time to Die, Black Widow, Godzilla vs. Kong, Fast & Furious 9, Candyman, Venom: Let There Be Carnage hingga Minions: The Rise of Gru. Film-film tersebut dijadwalkan bakal rilis di tahun 2021 ini. 

Penundaan rilis film tersebut karena memang pembuatannya terhalang Covid-19. Banyak para pengusaha film dan bintangnya takut terpapar virus sehingga tidak melanjutkan syuting. Selain itu, juga disebabkan karena mayoritas bioskop di seluruh dunia juga ditutup karena khawatir dengan penyebaran virus mematikan tersebut. Produksi film pun menurun drastis. Meskipun banyak film akhirnya mengubah penanyangannya melalui Video on Demand (VOD) atau yang lebih dikenal TV streaming. Namun, hasilnya tidak sebesar perolehan di bioskop. 

Hampir setahun industri film sempat vakum akibat serangan mengerikan virus Covid-19. Namun, tahun ini ada secerca harapan bagi kembalinya dunia perfilman. Apalagi dengan sudah ditemukannya vaksin. Banyak produser dan para bintangnya sudah mulai berani menyelesaikan syuting film-filmnya yang sempat tertunda karena Covid-19. 

Tom Cruise, misalnya, sangat serius untuk segera menyelesaikan film Mission: Impossible 7. Dikabarkan aktor Hollywood tersebut membeli dua robot canggih untuk berpatroli di lokasi syutingnya. Robot tersebut juga bisa dipakai untuk melakukan tes Covid-19 terhadap seluruh kru yang ikut dalam syuting tersebut. Bahkan, sebelumnya dia juga membuat studio khusus yang bebas dari Covid-19. Dia mengubah tempat bekas basis militer menjadi lokasi syutingnya. Tom Cruise sempat merah besar saat memergoki salah satu kru filmnya melanggar protokol kesehatan. 

Perkembangan terbaru industri film Hollywood selalu diupdate di News RCTI+ melalui kanal Seleb dan Gaya Hidup. Tak hanya soal industri film yang menjadi fokus, berita gemerlap kehidupan para bintang-bintang Hollywood juga sering menjadi headline di News RCTI+. 

Belum lama ini, aktor Nicolas Cage menikahi Riko Shibata, wanita Jepang yang lebih muda 31 tahun. Berita lain yang menarik soal kiprah baru legenda tinju kelas berat Mike Tyson yang kini juga terjun ke dunia film layar lebar. Bahkan, berkat peran cameo di film Hollywood, si leher beton tersebut sekarang kembali menjadi milioner setelah sebelumnya bangkrut akibat gaya hidup mewahnya. 
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait